(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENAMPILAN SERIBU SERULING SISWA BULELENG TUTUP BEE KETIGA TAHUN 2018

Admin disdikpora | 21 Juni 2018 | 373 kali

PENAMPILAN SERIBU SERULING SISWA BULELENG TUTUP BEE KETIGA TAHUN 2018

Singaraja, Kamis, 14 Juni 2018 l DISDIKTODAY

Suasana Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja di hari terakhir
pelaksanaan Buleleng Education Expo ditahun ketiga ini semakin membludak. Sedari sore pengunjung sudah berdatangan dan memadati area di panggung utama untuk menyaksikan langsung rangkaian acara penutupan.

Tepuk riuh siswa siswi menyambut kedatangan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. membuat suasana semakin meriah. Bukan cuma itu saja, penampilan Gus Teja berkolaborasi dengan seribu siswa Buleleng juga menjadi acara pamungkas terhitung sejak lima hari pelaksanaan kegiatan ini.

Suasana pun terlihat berbeda ketika siswa siswi Buleleng memainkan suling bersama Gus teja dengan memainkan lagu Merah Putih, karya Gde Dharna (Almarhum) dan dinyanyikan oleh seluruh Tamu undangan di area panggung utama juga semakin menunjukkan taksu kecintaan pada seni budaya sesuai dengan tema Buleleng Education Expo tahun ini "Think Globally, Act. Locally". yaitu Berpikir Global, Berperilaku lokal.

Dalam laporan kegiatan yang disampaian Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini Bupati Buleleng karena selalu mendukung penuh kegiatan Bueleng Education Expo ketiga tahun 2018. Selain itu, pelaksanaan secara umum berjalan lancar dan sukses, terlihat dari antusias pengunjung dan banyaknya penampilan pengisi acara baik dari seni tradisional dan modern mampu memberikan hiburan edukasi bagi masyarakat umum selama lima hari pelaksanaan kegiatan ini. Untuk selanjutnya, Disdikpora Kabupaten Buleleng akan selalu melakukan evaluasi agar kegiatan BEE di tahun-tahun berikutnya bisa semakin meningkat baik itu dari sisi suguhan tampilan acara dan tentunya tema yang memberikan sebuah spirit pembangunan karakter Pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Sementara Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. saat memberikan sambutan dan menutup acara secara resmi, mengundang siswa siswi Buleleng berkesempatan juga bermain suling. Dalam sambutannya Bupati Buleleng menyampaikan Apresiasi 
dan selamat atas suksesnya Buleleng Education Expo ketiga yang telah berjalan sesuai harapan bersama.Dilihat dari tahun sebelumnya kegiatan ini memang sangat konsisten dan selalu mengalami peningkatan. Beliau juga mengungkapkan banyak manfaat serta memberikan vibrasi siswa siswi dan pelaksana Pendidikan dalam berkreasi, berinovasi sehingga ada sebuah hasil yang positif serta semangat khususnya di bidang Pendidikan.

Menjelang akhir acara Bupati Buleleng didampingi Kadisdikpora Buleleng melakukan penyerahan hadiah berupa piala dan piagam perhargaan kepada pemenang lomba serangkaian Buleleng Education Expo ketiga tahun 2018.