(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENDAMPINGAN K-13 SD KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 21 Agustus 2018 | 414 kali

PENDAMPINGAN K-13 SD KABUPATEN BULELENG

Singaraja, 19 Agustus 2018| DISDIK TODAY

Untuk meningkatkan pemahaman SD pelaksana K13 tahun pelajaran 2018/2019 24 SD induk klaster (inti) menyelenggarakan pendampingan K13 Jenjang SD di Kabupaten Buleleng. Keduapuluh empat SD Induk klaster tersebut menyelenggarakan pendampingan K13 dengan pola IN-ON-IN dengan memanfaatkan dana bantuan pemerintah melalui LPMP Bali.

Pada kesempatan pembukaan di salah satu SD Induk Klaster (inti) yaitu SD 3 Banjar Tegal, Minggu 19 Agustus 2018 yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menekankan pentingnya penguatan pendidikan karakter bagi siswa dan penting juga dipahami dan diimplementasikan oleh guru guru sebagai role model.

Gerakan literasi sekolah perlu dikuatkan bukan hanya membaca 15 menit, tetapi yang terpenting untuk melakukan review terhadap gerakan literasi tersebut. Tidak kalah penting Kadisdikpora juga menekankan keterampilan abad 21 yaitu CRITICAL THINKING DAN PROBLEM SOLVING, COMUNICATIVE, CREATIVITY, DAN COLABORATIVE.

Terakhir Kadisdikpora berharap agar para peserta serius mengikuti kegiatan ini, dan lebih banyak melakukan diskusi dengan bahasa akademik sehingga kebermanfaatan kegiatan dapat dirasakan dan diimplementasikan.Kegiatan dilaksanakan oleh 192 SD, sebagian dilaksanakan di SD Negeri 3 Banjar Tegal sebanyak 10 Satuan Pendidikan Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Buleleng.