(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENDIDIKAN KELUARGA PERLU DITERAPKAN DI SATUAN PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 04 Juli 2018 | 411 kali

PENDIDIKAN KELUARGA PERLU DITERAPKAN DI SATUAN PENDIDIKAN

Singaraja, Selasa 3 Juli 2018| DISDIK TODAY
Mengambil tempat di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng pada hari Selasa, 3 Juli 2018 Tim Pokja Pendidikan Keluarga Disdikpora Kabupaten Buleleng gelar rapat koordinasi dan sosialisasi terhadap 42 satuan pendidikan formal dan non formal yang menjadi sasaran pendidikan keluarga tahun 2018.

Sekretaris Disdikpora Kab. Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua Tim Pokja Dikkel pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Pemimpin rapat sekaligus mewakili Kepala Disdikpora Kab. Buleleng menyampaikan bahwa Rakorsos kali ini bertujuan untuk menyamakan persepsi bahwasannya Pendidikan Keluarga merupakan gerakan yang mesti diterapkan oleh semua satuan pendidikan pada setiap jenjangnya sebagaimana diatur dalam Permendikbud No. 30 tahun 2017 tentang Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga bahwa pendidikan keluarga adalah yang pertama dan utama guna menciptakan generasi yang handal, mumpuni dan berkarakter. Dalam usaha mewujudkan pelaksanaan pendidikan keluarga, pada satuan pendidikan perlu adanya program kerja sekolah yang terintegrasi dengan program pendidikan keluarga. Disamping itu dibutuhkan pula inovasi dan kreatifitas dari kepala sekolah dalam menyusun program pelibatan orang tua.

Selanjutnya pada rentang Bulan Juli sampai Agustus 2018 Pokja Pendidikan Keluarga Disdikpora Kabupaten Buleleng akan turun ke lapangan guna melakukan bimbingan dan pendampingan. Kemudian September sampai Oktober akan dilaksanakan Monitoring Tahap I dilanjutkan dengan Monitoring Tahap II pada Bulan Nopember sampai pertengahan Desember tahun 2018.