(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENILAIAN APRESIASI BUNDA PAUD KECAMATAN BERPRESTASI TINGKAT KABUPATEN BULELENG TAHUN 2019 DAN PENYERAHAN BANTUAN CSR

Admin disdikpora | 31 Oktober 2019 | 473 kali

PENILAIAN APRESIASI BUNDA PAUD KECAMATAN BERPRESTASI TINGKAT KABUPATEN BULELENG TAHUN 2019 DAN PENYERAHAN BANTUAN CSR

Singaraja, Selasa 29 Oktober 2019|DISDIKTODAY

 

Untuk mendorong peran aktif dan memberikan motivasi kepada Bunda PAUD Kecamatan dalam mendukung program PAUD, maka Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melaksanakan Penilaian Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2019 bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja (29/10/19).

 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana didampingi Ny. Ayu Wardhany Sutjidra. Dalam sambutan Bunda PAUD dapat disampaikan bahwa bahwa Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Buleleng mengajak semua komponen masyarakat terutama kaum ibu secara aktif, untuk ikut mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak, membuat anak-anak selalu ceria dimanapun berada. Melalui Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi tahun 2019, saya harapkan kedepannya Bunda PAUD Kecamatan bisa lebih berinovasi dalam mengembangkan program-program PAUD di wilayahnya masing-masing sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal.Kepada tim penilai supaya bisa memberikan penilaian yang objektif dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

 

Selanjutnya, Kadisdikpora Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si saat bertugas melaporkan kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui Peran dan Partisipasi Bunda PAUD Kecamatan dalam mengembangkan, meningkatkan akses dan mutu layanan PAUD di wilayahnya masing-masing.Sedangkan untuk Peserta dalam kegiatan apresiasi ini berjumlah 9 (sembilan) orang, yang mana merupakan perwakilan Bunda PAUD Kecamatan se -Kabupaten Buleleng. Nantinya bagi para peserta memaparkan materi dan mempresentasikan profil dari Masing-masing Bunda PAUD dari 9 Kecamatan se Kabupaten Buleleng.Dalam kegiatan penilaian apresiasi Bunda PAUD Kecamatan ini melibatkan beberapa Tim Juri antara lain, dari Unsur Tim Bunda Kabupaten , unsur Praktisi PAUD dan unsur Perguruan Tinggi.Berikut Bunda PAUD yang berhasil meraih juara diantaranya,juara 1 Bunda kec. Buleleng, juara 2 Bunda Kec.Sukasada, juara 3 Bunda Kec. Gerokgak, juara harapan 1 Bunda Kec.Seririt
juara harapan 2 Bunda Kec.Sawan, dan juara harapan 3 Bunda Kec.Kubutambahan.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan CSR, untuk Tahun 2019 Total Bantuan yang didapat dari dana CSR sebesar Rp 74.000.000,- (tujuh puluh empat juta rupiah) dana tersebut akan diberikan kepada 29 lembaga PAUD se- Kabupaten Buleleng.Sedangkan untuk bantuannya berupa Ayunan, Meja, Kursi Anak, Loker Anak, dan Karpet, sesuai dengan kebutuhan lembaganya. Disamping itu, ada bantuan langsung berupa barang dari CSR yaitu berupa meja dan kursi anak sebanyak 90 set serta Alat Permainan Edukatif Dalam Ruangan (APE in door).Berikut nama Ppemberi Bantuan CSR : Bank BPD Bali, Bunda PAUD kab.Buleleng, PDAM Buleleng, PT. Tirta Mumbul, PD Swatantra, PD. BPR Bank Buleleng 45 , PD Pasar Buleleng, UD.Tresna Jaya, UD. Hitta Kec. Seririt dan UD Bunga Pertiwi.