(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENTAS SENI TINGKATKAN KREATIVITAS ANAK KECAMATAN BANJAR

Admin disdikpora | 14 Mei 2019 | 895 kali

 

PENTAS SENI TINGKATKAN KREATIVITAS ANAK KECAMATAN BANJAR

BANJAR | DISDIKTODAY |Senin, 13 Mei 2019

Dalam rangka melestarikan Seni, Adat dan Budaya Sejak Usia Dini serta melatih mentalitas Anak Usia Dini sebagai ajang dalam mengembangkan kognitif, dan motorik anak, Pusat Kegiatan Gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PKG PAUD) Kecamatan Banjar menyelenggarakan Pentas Seni dan Kreatifitas Anak PAUD Kecamatan Banjar yang Bertempat di Wantilan Widya Locita Desa Banjar

Kegiatan ini bersumber dana dari APBD Kabupaten Buleleng melalui DPA Disdikpora Kabupaten Buleleng, dimeriahkan oleh penampilan kreatifitas Seni dan Budaya sebanyak 21 Lembaga PAUD se-Kecamatan Banjar yang disampaikan dalam Lapora Ketua PKG Kecamatan Banjar I Ketut Somayasa. M.Pd.

Kegiatan yang dibuka Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Dalam Sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kabid Pembinaan PAUD - PNF Dra.Ni Nengah Pujiani.M.AP menyampaikan bahwa seni memiliki kekuatan besar untuk mempengaruhi emosi sekaligus kognisi anak. Makin banyak seorang mendapatkan rangsangan melalui seni, semakin cerdaslah anak tersebut, karena membetuk generasi emas (golden age) sehingga dengan demikian Sangat diharapkan agar anak-anak menjadi SDM yg berkualitas dan bermartabat.

Melalui kegiatan ini Bunda PAUD juga berpesan, agar pendidik PAUD diharapkan lebih profesional, guna mempersiapkan generasi yang smart and komperhensip, Generasi yg berkarakter serta selalu menumbuh kembangkan bakat dan potensi yang dimiliki anak.

Tampak hadir dalam acara ini perbekel Desa Banjar, Penilik PAUD Kecamatan Banjar, Pengawas wilayah Kecamatan Banjar serta Perwakilan Tim Banda PAUD Kecamatan Banjar.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Piala hasil seleksi penampilan dari Lembaga PAUD, dimana peraih piala/trophy pada apresiasi pentas Seni dan Kreativitas anak ini antara lain sebagai berikut :
Juara 1 : TK Negeri Desa Banyuseri
Juara 2 : TK Widya Santhi Kumara Desa Cempaga
Juara 3 : TK Sahista Kumara Desa Gobleg
Harapan 1: TK Kumarastana Desa Kayuputih
Harapan 2: TK Negeri Desa Tigawasa
Harapan 3: TK Bintang Hati Desa sidatapa