(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Penuhi Permintaan Warga Kelurahan Kampung Baru, Tim PIP SMP Sosialisasikan Kartu Indonesia Pintar

Admin disdikpora | 02 November 2020 | 179 kali

*Penuhi Permintaan Warga Kelurahan Kampung Baru, Tim PIP SMP Sosialisasikan Kartu Indonesia Pintar*

Singaraja, 01 November 2020
Bertempat di Balai Masyarakat Banjar Widya Sari, Kelurahan Kampung Baru, Singaraja, Tim PIP dari Seksi Peserta Didik SMP Disdikpora Kabupaten Buleleng diterima oleh Sekretaris Banjar Dinas dan Ketua PKK Banjar Widyasari untuk mengadakan sosialisasi cara mendapatkan Kartu Indonesia Pintar di depan anggota PKK.
Acara ini berawal dari permintaan Sekretaris Banjar Dinas karena banyak warga masyarakatnya yang belum mengetahui informasi cara mendapatkan KIP mengingat diasa pandemi Covid-19 ini bantuan seperti Beasiswa Program Indonesia Pintar sangat terasa manfaatnya di masyarakat. Sebagai aparat kelurahan merasa perlu untuk menjembatani keinginan warga sehingga diharap nanti para anggota PKK yang hadir bisa menyebarluaskan informasi pada sosialisasi dari Disdikpora ini kepada masyarakat banjar Widya Sari. Pada kesempatan ini Kasi Peserta Didik SMP, Disdikpora Kab.Buleleng memaparkan tahapan untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar:
1. Orang tua mendaftar ke kelurahan untuk mendapatkan kartu KKS/KPS/PKH
2. Setelah mendapatkan, kartu tersebut, dilampiri dengan KK siswa dan Akte Kelahiran Siswa dibawa ke sekolah untuk didaftarkan melalui Dapodik sekolah anak yang bersangkutan
3. Khusus untuk siswa yatim piatu, terdampak bencana alam, berkebutuhan khusus, orang tuanya sedang menjalani hukuman, dan terdampak di daerah konflik cukup melampiri Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan /desa.
4. Persyaratan tersebut dibawa ke sekolah untuk didaftarkan secara online oleh petugas Dapodik sekolah