(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENYERAHAN HASIL SKORING UJIAN SEKOLAH SD/MI SE BULELENG

Admin disdikpora | 12 Juni 2017 | 521 kali

PENYERAHAN HASIL SKORING UJIAN SEKOLAH SD/MI SE BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY| Sabtu, 10 Juni 2017 bertempat di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng berlangsung penyerahan hasil Skoring Ujian SD/MI Tahun Pelajaran 2016/2017 kepada Para Kepala UPP Kecamatan se Buleleng. Acara yang dipimpin Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng didampingi Kepala Bidang Pebinaan SD, Made Astika, S.Pd,.Pd. Kasi Kurikulum SD, I Made Sudarmika dan Kasubag Perencanaan Ida Bagus Gde Surya Bharata.

Sekretaris Disdikpora Buleleng, dalam arahannya menyampaikan bahwa proses scoring US ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bali. Disdikpora Kabupaten hanya melakukan scanning LJK terhadap tiga mapel, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Selanjutnya, hasil ini diserahkan kepada para Kepala UPP Kecamatan untuk diteruskan kepada para Kepala Sekolah di wilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut, Sekretaris Disdikpora kembali menekankan dalam penyampaian hasil skoring ini kepada para Kepala Sekolah agar mencermati kembali ketentuan kelulusan siswa. Standar Kreteria Lulusan agar dijadikan acuan, dan kelulusan ditetapkan dalam rapat dewan pendidik di masing-masing sekolah.

Selanjutnya, dari hasil Ujian Sekolah tahun ini perolehan nilai siswa antar kecamatan cukup merata. Sedangkan untuk nilai tertinggi dan terendah Kabupaten Buleleng sebagai berikut: Bahasa Indonesia tertinggi 98,0 terendah 14,0; Matematika tertinggi 100 terendah 7,5; dan IPA tertinggi 100 terendah 15,0.