(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENYERAHAN NASKAH MASTER SOAL USBN

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 608 kali

PENYERAHAN NASKAH MASTER SOAL USBN

Singaraja, DISDIK TODAY | Disaksikan Inspektur Kabupaten Buleleng, I Putu Yasa, SH,MM dan Kepala Sub Bagian Dokumentasi Hukum pada Bagian Hukum Setda Kabupaten Buleleng, Putu Satriawan, SH., Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. menyerahkan Naskah Master Soal USBN kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PKn dan IPS jenjang SMP/MTs Kabupaten Buleleng. Acara serah terima yang berlangsung di Aula Disdikpora Buleleng pada Jumat, 10 Maret 2017 merupakan rangkaian proses Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang sampai saat ini masih dalam tahap penyusunan soal.

Kepala Disdikpora Buleleng menyampaikan sesuai dengan POS USBN bahwa master soal untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk mata pelajaran IPS dan PKn, 25% dibuat oleh pusat dan 75% dibuat oleh MGMP setempat. Berkaitan dengan master soal yang diberikan oleh pusat kepada Panitia UN Kabupaten, maka sesuai jadwal master soal 25% yang dari pusat diserahkan kepada MGMP IPS maupun MGMP PKN SMP di Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Bapak Inspektur dari Inspektorat Kabupaten Buleleng dan dari Bagian Hukum untuk memastikan master soal yang diserahkan dari panitia Kabupaten kepada MGMP masih dalam kondisi dilak, dengan kondisi yang utuh dari pusat dan belum terbuka, artinya belum ada yang tahu apa isinya.

Selanjutnya acara serah terima dilaksanakan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Pakta Integritas oleh Ketua MGMP PKN SMP Kabupaten Buleleng, Made Wiriawan, S.Pd dan Ketua MGMP IPS SMP Kabupaten Buleleng, Putu Ambon, S.Pd dihadapan undangan yang hadir diantaranya, Ketua MKKS SMP Buleleng, Ketua MKPS, Koordinator Pengawas Sekolah dan Kepala Bidang Pembinaan GTK Disdikpora Buleleng.