(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Perekrutan Guru Kontrak

Admin disdikpora | 19 Januari 2016 | 19194 kali

Guna pemenuhan kekurangan tenaga guru Sekolah Dasar, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng akan merekrut tenaga guru kontrak yang akan ditempatkan di 9 Kecamatan, dengan kriteria sebagai berikut :

( Download Surat Kelengkapan lamaran disini )

I.                   JENIS  TENAGA YANG DIBUTUHKAN :

1.      Guru KelasSD

2.      Guru PenjasorkesSD

 

II.                PERSYARATAN UMUM :

1.       Warga Negara Indonesia ( dibuktikan dengan KTP atau Surat Keterangan Domisili)

2.       Berkelakuan baik, dibuktikan dengan SKCK

3.       Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan dari Puskesmas)

 

III.             PERSYARATAN KHUSUS :

1.      Memiliki ijazah Strata 1 (S1) , D4 , D III , DII, SPG,PGA,SGO Kependidikan, sesuai dengan kebutuhantersebut pada No. I;

2.      Diutamakan bagi yang sedang menjadi Guru Tidak Tetap (GTT) di salah satu Sekolah Dasar Negeri di wilayah Kabupaten Buleleng. ( dibuktikan dengan Surat Keputusan Kepala Sekolah sejak pertama menjadi GTT sampai dengan sekarang) ;

3.      Mendapat rekomendasi dari kepala sekolah tempat tugas GTT ybs. (berkaitan dengan kompetensi profesional, kompetensi paedagogik, sosial, kompetensi kepribadian, dan loyalitas terhadap tugas selama menjadi guru sesuai poin 2tersebut di atas)

4.      Mendapat rekomendasi dari Ketua Komite Sekolah tempat tugas GTT ybs.(berkaitan dengan kompetensi sosial dan kepribadian)

5.      Mendapat rekomendasi dari Perbekel/Lurah (berkaitan dengan kompetensi sosial dan kepribadian)

6.      Surat Pernyataan “Bersedia Menjadi Guru Kontrak Sesuai dengan Ketentuan”, bermeterai Rp.6.000,-

 

IV.             PENDAFTARAN :

a.       TEMPAT PENDAFTARAN :

Pendaftaran dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Jln Pahlawan No. 5 Singaraja, pada hari dan jam Kerja, pada tanggal 1s/d 29 Pebruari 2016, sebagai berikut:

Hari Senin  – Kamis          : 13.00 s/d 17.00 WITA

Hari Jumat– Sabtu           : 10.00 s/d 14.00 WITA

Hari Minggu/ Fakultatip / Libur  : Tutup

 

 

 

 

 

 

b.      KELENGKAPAN PENDAFTARAN :

1.        Pelamar membawa langsung surat lamarannya(surat permohonan menjadi guru kontrak SD)dengan kelengkapan rangkap 1 sesuai dengan persyaratan (umum dan khusus) tersebut di atas. Berkas lamaran dimasukkan pada stpmap warna merah untuk guru kelas, dan stopmap warna biru untuk guru penjasorkes.

2.        Pas photo berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar

3.        Fotocopy KTP yang masih berlaku;

4.        Fotocopy Ijasah dan Akta mengajar yang telah dilegalisir;

5.        Surat Keterangan berkelakuan baik ( SKCK);

6.        Surat Keterengan berbadan Sehat;

7.        Surat Pernyataan yang bersangkutan;

8.        Rekomendasidari Kepala Sekolah tempat mengabdi;

9.        RekomendasiDari Ketua Komite tempat mengabdi;

10.    Rekomendasidari Lurah/Perbekel di mana tempat sekolah mengabdi;

11.    Pendaftarantidak dikenai biaya apapun

Masing-masing dibuat dalam rangkap 1 (satu) ditulis, Nama, Tempat/Tgl.Lahir, Ijasah, alamat danNomor HP.

 

V.                PELAKSANAAN SELEKSI :

1.      Seleksi administrasi dilaksanakan bulan Maret 2016 oleh panitia. Pada seleksi administrasi ditetapkan sbb.:

a)      Total kuota kabupaten untuk rekrutmen guru kelas 522 orang, diproyeksikan menjadi kuota kecamatan secara proporsional sesuai dengan kebutuhannya.

b)      Total kuota kabupaten untuk rekrutmen guru penjasorkes 78 orang, diproyeksikan menjadi kuota kecamatan secara proporsional sesuai dengan kebutuhannya.

2.      Pelamar yang lulus dalam seleksi administrasi harus mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu wawancara.

3.      Wawancara dilaksanakan di tiap kecamatan oleh panitia/Tim. Materi wawancara meliputi aspek integritas, komitmen, kompetensi

 

VI.             Pengumuman dan Penandatanganan Perjanjian Kontrak

1.        Pengumuman hasil seleksi dilaksanakan pada bulan Mei 2016

2.        Pendaftaran kembali calon guru kontrak yang telah dinyatakan lulus tersebut dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2016.

3.        Penandatanganan Surat Perjanjian Kontrak dilaksanakan pada bulan Juni 2016, dan penugasannya T.M.T 1 Juli 2016.

Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung pada Panitia Rekrutmen Dinas Pendidikan kabupaten Buleleng, Jln. Pahlawan No. 5 Singaraja pada hari dan jam kerja.

 

Singaraja, 18Januari 2016

A.n.  Kepala DinasPendidikan Kab.Buleleng

Sekretaris,

                                                                                

 

 

I Made Ngadeg, S.Pd, M.Pd.

Pembina Tingkat I

NIP. 19601231 198010 1 032