(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERESMIAN DAN SYUKURAN YAYASAN AL-KHAIRIYAH ARSYADIYAH

Admin disdikpora | 06 Januari 2020 | 463 kali

PERESMIAN DAN SYUKURAN YAYASAN AL-KHAIRIYAH ARSYADIYAH

Tegallinggah, 5 Januari 2020|DISDIK TODAY
Kemajuan pendidikan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata tetapi peran masyarakat dan keluarga juga sangat dibutuhkan dalam mengawal kemajuan pendidikan. Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Salah satu implementasi dari kebijakan tersebut adalah didirikannya Yayasan Al-Khairiyah Arsyadiyah di Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada yang saat ini sudah mengelola Pendidikan Anak Usia Dini melalui PAUD Al-Khariyah Arsyadiyah.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP didampingi Kepala Seksi Kurikulum SD, Putu Kulawarma, S.Sos. berkesempatan meresmikan Soft Launcing dan Tasyakuran PAUD Al-Khairiyah Arsyadiyah dalam rangkaian acara peresmian dan syukuran Yayasan Al-Khairiyah Arsyadiyah, Desa Tegallinggah pada Minggu, 5 Januari 2020 di yayasan setempat. Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora yang disampaikan Kabid Pemuda dan Olahraga menyampaikan terima kasih yang mendalam dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu serta mendukung pendirian yayasan dan lembaga pendidikan setingkat PAUD ini. Hal ini disampaikan utamanya kepada para pendiri yayasan, Perbekel Tegallingah dan pengelola yayasan sehingga keberadaan yayasan ini dapat nantinya berguna bagi masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, sebagai lembaga baru, PAUD Al-Khairiyah Arsyadiyah telah mengantongi ijin operasional dan memiliki NPSN sebagaimana prasyarat sebuah lembaga pendidikan. Dengan adanya lembaga pendidikan setingkat PAUD, Kepala Disdikpora berpesan agar pihak yayasan memperhatikan tiga hal penting dalam mengawal keberhasilan PAUD, yang meliputi sarana prasarana, kurikulum serta Guru dan Tenaga Kependidikan. Hal ini penting agar nantinya masyarakat yang membutuhkan layanan PAUD mendapatkan pelayanan yang optimal sesuai standar nasional pendidikan.