(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERGURUAN TINGGI DI BULELENG SIAP SUKSESKAN BEE II TAHUN 2017

Admin disdikpora | 04 Mei 2017 | 430 kali

PERGURUAN TINGGI DI BULELENG SIAP SUKSESKAN BEE II TAHUN 2017

Singaraja, DISDIK TODAY | Setelah beberapa hari yang lalu menggelar rapat secara marathon dengan satuan pendidikan dasar dan menengah, juga pendidikan non formal, kali ini, Rabu, 03 Mei 2017, Disdikpora Buleleng melaksanakan rapat dengan beberapa satuan pendidikan tinggi yang ada di Kabupaten Buleleng dengan agenda yang sama yaitu Pembahasan Buleleng Education Expo (BEE) II Tahun 2017.

Mengambil tempat di Ruang Kabid PSMP, rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Kabid PSMP Disdikpora Buleleng, I Made Sedana, S.Pd, M.Pd di dampingi Kasubbag Umum Disdikpora Buleleng, Komang Rumanis.

Dalam penyampaiannya, Kabid PSMP, menegaskan bahwa tujuan dari digelarnya BEE salah satunya adalah untuk menggali bakat/minat dan menunjukkan potensi serta prestasi pendidikan di Kabupaten Buleleng. Dengan ikon "Kota Pendidikan" semua satuan pendidikan yang ada di Buleleng dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi mempunyai tanggung jawab yang sama dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Oleh karena itu, Disdikpora Kabupaten Buleleng, mengajak satuan pendidikan tinggi untuk ikut bersama menggali bakat dan menunjukkan prestasi pendidikan di Kabupaten Buleleng dalam ajang Buleleng Education Expo (BEE). Selain itu, karena ada Pameran Pendidikan, BEE bisa menjadi momentum dalam mepromosikan satuan pendidikan tinggi pada masyarakan serta guna menjaring mahasiswa baru lulusan dari satuan pendidikan menengah.

Dalam kesempatan tersebut, Satuan Pendidikan Tinggi, menyambut baik kegiatan BEE ini, dan berkomitmen untuk turut berperan serta dalam menyukseskan kegiatan yang akan digelar mulai tanggal 01 s.d 05 Juni di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja tersebut, dengan ikut dalam Pameran Pendidikan dan akan menyumbangkan 1 tampilan untuk masing-masing perguruan tinggi dalam acara dimaksud.

Adapun perguruan tinggi yang rencananya ikut berpartisipasi dalam BEE kali ini meliputi : Undiksha, STAH Negeri Mpu Kuturan, Universitas Panji Sakti, Stikes Buleleng, Mapindo Singaraja, HI Singaraja, STIE Satya Dharma, STKIP Agama Hindu, Monarch Singaraja, Poltek Ganesha Guru, dan Universitas di Luar Buleleng meliputi Stikom Bali serta STIMIK Primakara.