(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERSIAPAN MONEV KINERJA KEPALA SEKOLAH

Admin disdikpora | 07 November 2017 | 1078 kali

PERSIAPAN MONEV KINERJA KEPALA SEKOLAH
Singaraja, 6 Nopember 2017 |DISDIK TODAY

Bertempat di Aula UPP Kecamatan Buleleng dilaksanakan rapat dalam rangka pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar. Rapat yang dipandu oleh Kasi GTK SD, Ketut Suardika, SH. didampingi Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS), I Nyoman Rauh. M.Pd. dihadiri Kepala UPP Kecamatan se-Kabupaten Buleleng bersama Koordinator wilayah di masing-masing kecamatan yang tergabung dalam Tim Monev Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Dari hasil pembahasan rapat disepakati bahwa Monev akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 22 Nopember 2017 dengan sistem silang per kecamatan guna memperoleh data yang riil. Kegiatan Monev ini sesuai dengan Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah serta mengacu pada Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah.
Adapun penilaian kompetensi sebagaimana diatur dalam Pemrmendiknas tersebut meliputi, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi dan Kompetensi Sosial.

Selanjutnya kegiatan yang akan menyasar 36 sekolah dasar ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tiga komponen yang telah dilaksanakan seperti : 1) Penilaian input, yaitu kemampuan atau kompotensi yang dimiliki dalam melaksanakan tupoksinya sebagai kepala sekolah; 2) Penilaian proses, yaitu penilaian terhadap prosedur pelaksanaannya sebagai kepala sekolah; dan 3) Penilaian output, yaitu penilaian terhadap hasil kerja yang dicapai dari pelaksanaan tupoksinya sebagai kepala sekolah.