(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERSIAPKAN SMPN 8 SINGARAJA, DISDIKPORA BERKOORDINASI DENGAN PIHAK TERKAIT

Admin disdikpora | 03 Juli 2017 | 437 kali

PERSIAPKAN SMPN 8 SINGARAJA, DISDIKPORA BERKOORDINASI DENGAN PIHAK TERKAIT

Singaraja, DISDIK TOAY | Sabtu, 1 Juli 2017 Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan pertemuan dalam rangka persipan pendirian Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 Singaraja dan penerimaan peserta didik baru bagi sekolah dimaksud. Pertemuan berlangsung di SDN 4 Kalibukbuk dipimpin Kabid Pembinaan SMP, Made Sedana, S.Pd.,M.Pd. mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng didampingi Kasi Peserta Didik SMP, Kasi Sarana Prasarana SMP dan Kasi Kurikulum SMP dihadiri Pengawas SMP, Kepala UPP Kecamatan Buleleng dan Kasda SDN 4 Kalibubuk. Juga nampak hadir dalam pertemuan itu Perbekel Anturan dan Perbekel Kalibukbuk.

Dalam pembahasan tentang pendirian USB SMPN 8 Singaraja terdapat beberapa hal yang perlu mendapat penanganan segera. Sementara untuk lokasi sekolah akan menggunakan SDN 4 Kalibukbuk yang nantinya akan menggunakan kelas siang, sementara lokasi pastinya nanti akan diikoordinasikan oleh Perbekel Kalibukbuk. Selanjutnya, mengenai peserta didik baru SMP yang berasal dari empat desa Pemaron, Anturan Tukadmungga dan Kalaibukbuk tidak tertampung di beberapa sekolah sekitarnya seperti SMPN 2 Singaraja sejumlah 199 orang dan SMPN 3 Banjar sejumlah 36 orang Kabid Pembinaan SMP menghimbau atas seijin Kepala Disdikpora agar segera menerima peserta didik itu sebagai peserta didik baru di sekolah SMPN 8 Singaraja.

Selanjutnya, Disdikpora Kabupaten Buleleng meminta dukugan para Perbekel di empat desa itu untuk bekerjasama menghimbau warganya agar mau bersekolah pada sekolah yang baru dirintis ini. Lebih lanjut untuk informasi pendaftaran dapat dilaksanakan pada kantor desa masing-masing.