(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PERTEMUAN UPP SABER PUNGLI DI BULELENG

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 411 kali

PERTEMUAN UPP SABER PUNGLI DI BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY| Disdikpora Buleleng yang diwakili oleh Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. Selasa, 28 Pebruari 2017 menghadiri pertemuan yang diadakan oleh Unit Satgas SABER PUNGLI Provinsi Bali yang disebut Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP). Pertemuan yang bertempat di ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng dipimpin oleh Kepala Inspektorat Provinsi Bali didampingi oleh Inspektur Kabupaten Buleleng, Ketua UPP Provinsi Bali, Ketua UPP Kabupaten Buleleng serta dihadiri oleh instansi terkait dan OPD se Kabupaten Buleleng.

Dalam arahnannya Kepala Inspektorat Bali menyampaikan bahwa Buleleng merupakan kabupaten yang terakhir dikunjungi dalam rangka memastikan apakah UPP Kabupaten sudah mulai melaksanakan tugasnya. Selanjutnya, ditekankan target operasi UPP yang meliputi bidang: perijinan, hibah dan bansos, kepegawaian, pendidikan, dana desa, pelayanan publik dan pengadaan barang dan jasa.

Dari sejak terbentuknya tim SABER PUNGLI sudah ada 358 tindakan di Indonesia dan 14 tindakan ada di Provinsi Bali. Sedangkan secara umum yang disebut PUNGLI adalah pungutan yang berada diluar ketentuan dan kewenangan. Tindakan pencegahan haruslah menjadi prioritas kerja UPP Pungli dan diikuti oleh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.