(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PKBM TERIMA BANTUAN PIHAK KETIGA

Admin disdikpora | 31 Mei 2017 | 463 kali

PKBM TERIMA BANTUAN PIHAK KETIGA

Denpasar, DISDIK TODAY | Bertempat di Gedung Wanita Nari Graha - Denpasar, Senin 29 mei 2017 Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) yang bekerjasama dengan PT.HM Sampoerna Tbk menyelenggarakan best practice/praktek baik dengan tema "Bangun Daya Saing Bangsa dengan Pendidikan Kesetaraan dan Kecakapan Hidup Berbasis Kearifan Budaya Lokal".

Acara dibuka oleh Gubernur Bali, yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA/SMK Disdik Provinsi Bali, Komang Merta Dana. Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Bali menyampaikan apresiasi dan berterimakasih karena telah bersinergi memberikan kontribusi di bidang pendidikan khususnya pada pendidikan kesetaraan. Gubernur berharap bantuan tidak hanya terfokus di sasaran pilot project saja tetapi nantinya agar bisa menyasar PKBM lain di Bali.

Menjawab hal itu, Ketua YIIM, Brimy Laksamana memaparkan hasil positif dari lokakarya yang telah dilakukan sejak tahun 2016 pada PKBM Yoana Sastra Kabupaten Karangasem sebagai target pilot project dengan mengembangkan EQUIP (equivalency education improvement program). Ini merupakan program pengembangan kapasitas PKBM untuk meningkatkan kualitas pendidikan kesetaraan dengan menyediakan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Selanjutnya program tersebut diharapkan mampu mengimbas ke PKBM lainya dimana selain PKBM Yoana Sastra pada kesempatan itu bantuan berupa 1 set komputer juga diberikan kepada 8 PKBM yang tersebar di Kabupaten se- Bali. Untuk Buleleng bantuan diterima oleh PKBM Widya Aksara Desa Tigawasa. Bantuan tersebut nantinya diharapkan bisa membantu PKBM untuk mengakses informasi dari Internet dalam upaya meningkatkan layanan pendidikan kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut hadir pula Kepala BP Paud Dikmas Provinsi Bali, Endah Warsiati serta perwakilan Disdikpora kabupaten/kota se-Bali. Sementara Disdikpora Buleleng diwakili oleh Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S. Pd.