(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PKG KECAMATAN KUBUTAMBAHAN GELAR PANGGUNG GEMBIRA

Admin disdikpora | 28 Mei 2018 | 299 kali

PKG KECAMATAN KUBUTAMBAHAN GELAR PANGGUNG GEMBIRA

Bengkala, Sabtu 26 Mei 2018 | DISDIK TODAY
Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD se-Kecamatan Kubutambahan, Sabtu 26 Mei 2018 menyelenggarakan Panggung Gembira 2018 yang bertempat di Aula Desa Bengkala Kecamatan Kubutambahan.

Dengan mengambil tema "Panggung Gembira se-Kecamatan Kubutambahan Ajang Kreativitas dan Pengembangan Pembentukan Karakter di Usia Emas" sebanyak 17 lembaga mengikuti berbagai lomba dan pementasan memeriahkan acara tahunan ini. Salah satu lomba yang diikuti seluruh peserta adalah lomba Lagu Keagamaan "Tri Kaya Parisuda," yang artinya tiga perbuatan mulia. Lomba ini digelar dengan tujuan agar semua peserta didik khususnya PAUD dapat memahami dan mengamalkan isi dari makna yang terkandung dalam lagu itu sendiri serta dapat berekspresi melalui gerak dan lagu. Selain lagu keagamaan ditampilkan pula berbagai macam seni modern dan tradisional.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam sambutannya yang disampaikan Kasi Peserta Didik PAUD dan PNF Ketut Armaya, SH menyampaikan bahwa Penddikan karakter hendaknya dilakukan sejak usia dini, karena usia dini merupakan masa emas. Selanjutnya berharap kepada pendidik PAUD agar bekerjasama dengan orang tua dalam tanggung jawabnya terhadap anak, dan memiliki dedikasi yang tinggi sebagai profesional dalam bidang pendidikan anak.

Selain itu, Kadisdikdikpora berpesan kepada orang tua agar selalu dapat menanamkan ilmu serta selalu mengawasi anak perkembangan anak di lingkungan rumah. Nantinya anak sebagai generasi penerus bangsa dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas.Kadisdikpora juga berharap panggung gembira sebagai ajang ekspresi dan kreativitaa ini dapat terlaksana secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini: Bunda PAUD Kecamatan Kubutambahan, Ketua IGTKI dan Ketua PKG Kabupaten Buleleng, Kepala UPP Kecamata Kubutambahan, Pengawas dan Penilik Kecamatan Kubutambahan, Perbekel dan Bunda PAUD Desa Bengkala