(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PLT. KADISDIKPORA BULELENG HADIRI SIMULASI TES UTBK-SBMPTN UNDIKSHA

Admin disdikpora | 02 Juli 2020 | 264 kali

PLT. KADISDIKPORA BULELENG HADIRI SIMULASI TES UTBK-SBMPTN UNDIKSHA
Singaraja, Kamis 2 Juli 2020 | DISDIKTODAY

Hari ini, Kamis 2 Juli 2020 Plt. Kadisdikpora Buleleng , Made Astika, S.Pd, M.M didamingi Kabid GTK , Made Kawiarsa, S.Pd hadir di Universitas Pendidikan Ganesha.Plt. Kadisikpora Buleleng hadir Mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Buleleng, guna memenuhi undangan permohonan tugas pemantauan sehubungan dengan adanya pelaksanaan tes UTBK-SBMPTN penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN Tahun 2020, yang akan dilaksanakan secara Nasional di seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dari tanggal 5-12 Juli 2020.

Pada sambutan di kegiatan awal hadir Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd .S dalam kesempatan ini Rektor Undiksha saat berbincang-bincang dengan seluruh undangan mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan sesungguhnya melakukan simulasi ptotokol kesehatan pencegahan covid-19 terakit akan diadakannya tes UTBK-SBMPTN tahun 2020

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pelaksanaan tes UTBK-SBMPTN tahun 2020 yang disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Dr. Gede Rasben Dantes, S.T, M.T.I didampingi Wakil rektor 3. Prof. I Wayan Suastra, M.Pd . Setelah pemaparan kegiatan diisi dengan diskusi, masukan maupun saran oleh perwakilan dari Provinsi dan Kabupaten. Selain itu dari pihak Undiksha secara umum dilihat dari isi pemaparan , SOP protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dirasa sudah cukup lengkap dan yang terpenting saat pelaksanaan dilapangan SOP tersebut harus diterapkan secara baik dan benar.Diakhir acara kegiatan diadakan simulasi bertempat di Fakultas Teknik dan Kejuruan guna melihat secara langsung bagaimana kesiapan sebelum tes dilaksanakan.

Perlu diketahui untuk demografi peserta berjumlah 1.527 orang dengan kapasitas ruangan 10 dengan rentang per- sesi 2 jam 45 menit serta pengaturan jarak 1,5 meter antara peserta satu dan lainnya.Untuk tahap pelaksanaan pendaftaran diadakan pada tanggal 2 – 20 Juni 2020, tahap pertama pelaksanaan 5-12 Juli 2020, tahap kedua 20-29 Juli 2020 dan untuk pengumuman akan dilaksanakan bulan Agustus.

Sementara itu untuk di kabupaten Buleleng langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19 selama pandemi ini sudah disiapkan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan.Untuk pelaksanaan tes UTBK-SBMPTN tahun 2020 yang digelar Undiksha dari Pemkab Buleleng tentu akan selalu melakukan komunikasi secara intens serta pendampingan pemantauan pelaksanaan agar meminimalisir kemungkinan adanya peserta yang terpapar covi-19.