(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

POLA BARU PORJAR BULELENG, SIAP HADAPI PORJAR PROVINSI BALI 2019

Admin disdikpora | 24 Oktober 2018 | 599 kali

POLA BARU PORJAR BULELENG, SIAP HADAPI PORJAR PROVINSI BALI 2019

Singaraja, 23 Oktober 2018 l DISDIKTODAY

Sekitar 3.768 orang diperkirakan akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Kabipaten Buleleng Tahun 2018. Kegiatan ini mempertandingkan dan memperlombakan 20 Cabang Olahraga dimana para peserta berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng berlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 31 Oktober 2018.

Dalam laporan kegiatan panitia yang disampaikan oleh Sekretaris Disdikpora Kab. Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd, M.Pd mewakili Kadisidkpora Buleleng melaporkan
bahwa ditahun 2018 ini Disdikpora telah mengadakan perubahan dalam pola penyelenggaraan Seleksi Porjar. Hal ini sebagai sebuah rangkaian persiapan keikutsertaan Kabupaten Buleleng dalam Porjar Provinsi Bali. Porjar Kabupaten Buleleng tahun 2018 ini diselenggarakan pada triwulan IV, ditujukan untuk merekrut atlet pelajar yang diproyeksikan untuk mengikuti Porjar Provinsi Bali Tahun 2019.

Selanjutnya, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Buleleng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. I Made Budi Astawa,M.Si ditandai dengan pelepasan Balon bertempat di Lapangan Taman Kota Singaraja, Selasa 23 Oktober 2018.

Dalam kegiatan ini turut hadir Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng dan beberapa pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah ( OPD ) lingkup Pemkab Buleleng.

Adapun beberapa manfaat dirasakan setelah dilaksanakannya Pola baru seperti ini yang pertama adalah dari hasil penyelenggaraan seleksi Porjar Kabupaten Buleleng bulan ini, dapat menetapkan atlet secara difinitif terkait dengan jumlah atlet dan kuota atlet di masing-masing cabang olahraga, sehingga posting anggaran Porjar Provinsi Bali tahun 2019 dapat dilakukan secara lebih tepat dan terukur.

Dengan telah terbentuknya atlet difinitif pada bulan ini, maka pembinaan atau TC dapat dilaksanakan selama 5 bulan (Januari s.d Mei 2019), sehingga dengan masa pembinaan yang lebih panjang diharapkan para atlit akan berada pada performa maksimal, siap bertanding dan berlomba untuk merebut medali.