(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PORJAR PROVINSI BALI 2018 DIGELAR 2 - 6 JUNI 2018

Admin disdikpora | 22 Mei 2018 | 541 kali

PORJAR PROVINSI BALI 2018 DIGELAR 2 - 6 JUNI 2018

Denpasar, Senin 21 Mei 2018 | DISDIK TODAY 
Sebagai alat ukur pola pembinaan olahraga pendidikan, khususnya pembinaan dan pembibitan olahraga pelajar yang dilakasanakan oleh Kabupaten/Kota se-Bali, maka pada tahun 2018 ini Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali akan melaksanakan agenda tahunan Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Provinsi Bali yang akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 6 Juni 2018.

Even tahunan olahraga pelajar ini akan mempertandingkan/melombakan 20 Cabor resmi dan 9 cabor eksebisi. Keduapuluh Cabor tersebut adalah Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Gate Ball, Judo, Karate, dan Kriket. Cabor resmi berikutnya diantaranya Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola, Senam, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Wood Ball.

Sedangkan Cabor Ekasebisi diantaranya Balap Sepeda, Dansa, Panahan, Petanque, Kempo, Kabadi, Wusu, Softball dan Menembak. Penegasan pelaksanaan PORJAR ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, Boy Jayawibawa saat memberikan arahan umum dalam Pertemuan Tehnik PORJAR Provinsi Bali 2018 di Aula Disdik Provinsi Bali, Senin, 21 Mei 2018.

Sebelumnya dalam pertemuan teknis tersebut, Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Bali, Drs. Agung Susila menyampaikan berapa penegasan terkait teknis pelaksanaan upacara pembukaan dan penutupan serta adanya pembatasan kuota. Hadir dalam pertemuan tersebut mewakili Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kasi Binpres Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd, Kasi Pemuda, Trisnayanti, Komtek dan 29 Koordinator Cabor.