(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PORSENIDES DIHARAPKAN BISA MENJADI JEMBATAN PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA DAN SENI

Admin disdikpora | 19 Agustus 2019 | 315 kali

PORSENIDES DIHARAPKAN BISA MENJADI JEMBATAN PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA DAN SENI

Singaraja, Minggu 18 Agustus 2019| DISDIKTODAY

“Melalui kegiatan Porsenides ini diharapkan dapat mempererat semangat kebersamaan dan kekeluargaan diantara maasyarakat dalam mengisi cita-cita kemerdekaan, sekaligus sebagai wadah pembinaan olahraga dan seni ditingkat desa secara berjenjang, terpadu dan terarah.”Itulah sekilas sambutan Bupati Buleleng yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si saat mewakili guna membuka secara resmi kegiatan Porsenides Tukadmungga tahun 2019.Kegiatan serangkaian memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun ini ternyata sudah yang kelima kalinya.

Kegiatan Porsenides ini melibatkan seluruh masyarakat desa Tukadmungga diantaranya dari Banjar Dharma Semadi, Dharma Yadnya, Dharma Yasa, dan Dharma Kerti serta Sekolah Dasar yang ada di wilayah desa juga diikut sertakan.Dari sampaian laporan Perbekel desa Tukadmungga, I Putu Madia, banyak kegiatan lomba yang diadakan baik dibidang olahraga dan seni.Sedangkan untuk kegiatan ini juga melibatkan Sekolah dasar khususnya pada lomba lari sprint 100 m putra dan putri, Futsal, Catur, Menggambar, Akademik dan Mesatua Bali.Untuk tingkat Banjar Dinas ada beberapa perlombaan seperti halnya Lari marathon putra dan putrid, Futsal, Catur, meceki, tari kebyar duduk, tenis meja, tarik tambang dan lari karung.Sebagai bentuk apresiasi bagi para pemenang lomba akan diberikan uang pembinaan, piagam dan medali.

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan DPRD Kab. Buleleng, Ni Kadek Turkini, SH, Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata,S.Pd, M.A.P. serta undangan lainnya.

Semoga dengan diadakannya Porsenides ini bisa dijadikan sebuah jembatan nagi atlit Desa Tukadmungga menuju porjar Kabupaten dan Porprov dengan mendapatkan hasil yang terbaik serta peningkatan prestasi untuk olahraga pelajar terkait Olympiade olahraga siswa nasional, Porsenijar, Popwil maupun Popnas.