(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Posko Drop Out Kab Buleleng

Admin disdikpora | 10 Oktober 2016 | 652 kali

SEBANYAK 110 SISWA BISA LANJUT SEKOLAH: TERIMA KASIH PARA DONATUR.

Singaraja, DISDIK TODAY | Sebanyak 110 siswa yang terancam putus sekolah dapat tersenyum gembira. Betapa tidak kondisi yang serba kekurangan di keluarganya hampir memutus semangat mereka melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui Posko Drop Out yang dicanangkan Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Buleleng impian mereka dapat terwujud. Siswa yang terdiri dari 49 siswa SMP, 22 SMA, 39 SMK menerima bantuan keperluan sekolah di Gedung Wanita Laksmi Graha (7/10). Bantuan bersumber dari Pemkab Buleleng, para donatur dan dermawan yang dimediasi Disdik Buleleng.

Kepala Dinas Pendidikan Kab Buleleng dalam laporannya menyatakan bahwa ada 311 siswa yang terancam tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan menengah dengan berbagai kondisi dan alasan. Namun 110 orang yang saat ini dibantu dapat melanjutkan sekolahnya. Melalui kesmpatan ini pula Disdik Buleleng mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Buleleng, para donatur dan dermawan yang peduli akan pendidikan.

Acara bertajuk Serah Terima Bantuan Siswa Drop Out (DO) dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG. beserta jajaran di dampingi Kadisdik Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. langsung menyerakan bantuan Pemkab Buleleng kepada siswa. Penyerahan bantuan juga dilakukan oleh para dermawan, donatur, pihak swasta, BUMD dan komunitas sosial yang ada di Kabupaten Buleleng. Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian seragam, sepatu, buku tulis, uang transpot, uang saku dan bantuan lainnya.
Semoga bermanfaat, dan terus memacu diri belajar untuk berprestasi.

Download disini