(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PPDB 2017/2018 MULAI DIBAHAS

Admin disdikpora | 08 Mei 2017 | 646 kali

PPDB 2017/2018 MULAI DIBAHAS

Denpasar, DISDIK TODAY | Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017/2018 mulai dibahas. Rapat persiapan PPDB ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Jumat 5 Mei 2017 di Denpasar. Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg hadir dalam pertemuan yang dipimpin Sekretaris Disdik Provinsi Bali, Wayan Serinah menyampaikan bahwa draf juklak PPDB TP 2017/2018 mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK mulai disusun dan dibahas dalam bulan ini. Selanjutnya, Disdik Kabupaten/Kota se Bali diberikan kesempatan untuk memberikan masukan untuk penyempurnaan.

Lebih lanjut diharapkan, nantinya draf tersebut akan ditetapkan sebagai pedoman umum PPDB di Provinsi Bali. DImana, untuk jenjang SMA/SMK yang sudah menjadi kewenangan pemerintah Provinsi Bali, akan dilaksanakan secara online oleh Disdik Provinsi Bali. Sedangkan, jenjang TK, SD dan SMP teknis pelaksanaannya nanti secara lebih khusus diserahkan kepada kabupaten/kota.

PPDB tahun ini akan menggunakan beberapa jalur, diantaranya Jalur Nilai US/UN, Jalur Miskin dan Penyandang Disabilitas Ringan-Sedang, Jalur Prestasi dan JALUR LINGKUNGAN LOKAL. Jalur lingkungan lokal yang merupakan hal baru dalam PPDB tahun ini diharapkan agar dirumuskan dengan baik oleh kabupaten/kota.