(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PRE-TEST PPG, LANGKAH PENINGKATAN KUALITAS DAN TOLOK UKUR OUTPUT PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 12 Mei 2018 | 369 kali

PRE-TEST PPG, LANGKAH PENINGKATAN KUALITAS DAN TOLOK UKUR OUTPUT PENDIDIKAN

Singaraja, 11 Mei 2018 l DISDIKTODAY
Peran serta Guru Kontrak sampai saat ini sudah menunjukkan kinerja yang baik, khusunya sebagai pendidik yang bertugas mengawasi, membina siswa untuk menghasilkan output pendidikan yang berkualitas, baik secara akademik maupun integritasnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Kabid Pembinaan GTK, I Nyoman Darta, S. Pd., M. Pd. saat memantau pelaksanaan Pre-test Pendidikan Profesi Guru(PPG) untuk Tenaga Guru kontrak yang bertempat di SMK TI Bali Global Singaraja. Selain itu, kegiatan pre-test ini bertujuan sebagai peningkatan kualitas dan tolok ukur guru yang nantinya bertugas kembali ke sekolah. Disisi lain diharapkan bagi guru yang belum lulus dalam pre-test PPG ini jangan sampai dijadikan beban, dan kedepannya terus belajar untuk memajukan kualitas pendidikan di Buleleng.

Dari hasil di lapangan, untuk total peserta pre-test PPG di kabupaten Buleleng berjumlah 1555 orang yang terdiri dari SMK TI Bali Global Singaraja sebanyak, 375 orang, SMA N 1 Singaraja 375 orang, SMK N 3 Singaraja 430 orang, dan SMK TI Global Singaraja 02 sebanyak 375 orang. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari mulai 8 sampai 12 Mei 2018 dan dibagi menjadi 3 shift setiap harinya berlangsung di masing-masing tempat kegiatan. PPG diikuti oleh guru kelas dengan menyelesaikan test sesuai dengan mata pelajaran yang diampu, Tes Minat dan Bakat, Tes Pedagogik, dan Tes Potensi Akademik yang menggunakan sistem online.

Setelah kegiatan pre-test PPG ini selesai ,untuk sistem pengumuman bisa dicek melalui Sim PKB Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan. Untuk peserta yang sudah dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti kegiatan PPG sepanjang persyaratan yang lain terpenuhi.