(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PROGRAM CSR PEDULI PENDIDIKAN, ALFAMART SERAHKAN 150 PASANG SEPATU KEPADA SISWA SD

Admin disdikpora | 14 November 2020 | 217 kali

PROGRAM CSR PEDULI PENDIDIKAN, ALFAMART SERAHKAN 150 PASANG SEPATU KEPADA SISWA SD

Singaraja, Jumat 2020 | DISDIKTODAY
Hari ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menerima Audiensi dari manajemen Alfamart.Kedatangan manajemen Alfamart diterima langsung Kadisdikpora Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pembinaan SD, I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd didampingi Kasi Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S.Pd, M.M di loby kantor dinas.

Dari laporan Kasi Peserta Didik SD melaporkan bahwa CSR (Corporate Social Responsibility) yang akan diberikan Alfamart akan dirangkum di Disdikpora Kabupaten Buleleng hampir setiap tahun.Untuk tahun 2020 dimas Pandemi covid-19 ini perusahaan alfamart memberikan sumbangan sepatu sekolah kepada siswa-siswi kabupaten Buleleng yang berstatus yatim piatu, yatim, piatu dan anak Asuh pada 2020.

Sasaran bantuan ini diberikan kepada 150 siswa yang belum terakomodir dari kegiatan pemberian bantuan siswa kurang mampu siswa-siswi SD di Kabupaten Buleleng.Lebih lanjut lagi tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Buleleng juga memberikan bantuan kepada 1390 siswa berupa sepatu, tas dan baju seragam merah putih kepada siswa-siswi SD di Kabupaten Buleleng yang berstatus yatim piatu, yatim , piatu dan anak asuh dan cacad fisik.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SD saat membacakan sambutan Kepala Dinas menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen Alfamart . Bantuan yang diserahkan kali ini juga berdasarkan data dari Disdikpora Buleleng yang diambil sesuai dengan kondisi dilapangan bahwa benar siswa yang bersangkutan memang berstatus yatim piatu, yatim, piatu dan anak asuh.Semoga dengan adanya penyerahan CSR ini bisa memberikan manfaat bagi siswa serta dapat meringankan beban orang tua siswa apalagi seperti kondisi pandemi Covid-19.

Lebih lanjut lagi, dari penjelasan I Komang Murdana perwakilan dari manajemen Alfamart menyampaikan bahwa kegiatan CSR ini merupakan salah satu program bantuan di bidang Pendidikan bekerjasama dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng. Diakhir kegiatan diserahkan CSR secara simbolis kepada siswa-siswi penerima bantuan.