(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PROGRAM KECAKAPAN WIRAUSAHA

Admin disdikpora | 01 Agustus 2017 | 390 kali

PROGRAM KECAKAPAN WIRAUSAHA

Lovina, DISDIK TODAY | Senin, 31 Juli 2017 Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang PAUD-PNF, Dra. Nengah Pujiani, MAP membuka kegiatan pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) SPA yang diselenggarakan oleh LKP Aramin SPA. Kegiatan yang berlangsung di LKP Aramin SPA yang berlokasi di Desa Kayuputih Melaka ini diikuti peserta yang tergolong masyarakat kurang beruntung sebanyak 30 orang.

Pelatihan yang akan berlangsung 45 hari (150 jam) bertujuan memberikan pengetahuan, ketrampilan, sikap dan kemampuan yang memungkinkan warga belajar dapat hidup mandiri. Penyelenggaraan Program Pendidikan Non Formal (PNF) ini didasarkan atas prinsip empat pilar, yaitu belajar untuk memperoleh pengetahuan, belajar untuk tahu cara belajar, belajar untuk dapat berbuat/melakukan pekerjaan, dan belajar agar dapat menjadi orang yang berguna.

Setelah selesai pelatihan, nantinya peserta akan dibagi 3 kelompok untuk membuka usaha, dan pihak lembaga akan terus memantau dan membinanya sampai betul-betul mandiri.