(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PROGRAM LITERASI, KADISDIKPORA HARAPKAN BERKELANJUTAN DAN BERMANFAAT BAGI KEMAJUAN PENDIDIKAN DI BULELENG

Admin disdikpora | 08 Desember 2020 | 139 kali

PROGRAM LITERASI, KADISDIKPORA HARAPKAN BERKELANJUTAN DAN BERMANFAAT BAGI KEMAJUAN PENDIDIKAN DI BULELENG
Singaraja, Selasa 8 Desember 2020|DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M hari ini menerima audiensi dari Yayasan Literasi Anak Indonesia dan Yayasan Pelita Semesta bertempat diruang Kepala Dinas, Selasa, 8/12/20.

Selanjutnya, Forgelina dari Yayasan Literasi Anak Indonesia saat acara berlangsung mengungkapkan bahwa, Program kerjasama dengan Disdikpora Buleleng melalui organisasi penggerak pada dasarnya untuk membantu meningkatkan minat dan keterampilan untuk anak-anak di kelas awal khususnya di Sekolah Dasar.Harapannya dengan bergerak bersama dan melatih fasilitator daerah serta para guru di forum KKG yang nantinya diimplementasikan disekolah akan bergerak bersama. Kedepan juga dharapkan bagi sekolah-sekolah yang menjadi penerima manfaat dari program ini dapat menjadi sekolah pengerak lainnya.Program ini akan dimulai dari tahun ajaran 2021-2022 dan 2022-2023 (2 tahun ajaran).

Sementara itu , I Putu Eka Wilantara, S.Pd., M.Pd. dari Yayasan Pelita Semesta mengungkapkan tujuan audiensi adalah melaksanakan program dari Kementerian melalui program BOP (program Organisasi Penggerak) yang mana akan menyasar guru-guru SMP Se-Kabupaten Buleleng yang direncanakan untuk 20 Sekolah dimana masing-masing ada 10 guru dan pelaksanaan ada di Bulan Maret tahun 2021.Selain itu, agar program yang akan dilaksanakan bisa singkron dengan program yang ada di Disdikpora Kabupaten Buleleng termasuk antara kebutuhan dan yang dikerjakan sesuai dengan harapan bersama.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disdikpora Buleleng, menyambut baik dengan program-program yang disampaikan dan Hal yang terpenting kegiatan ini diharapkan berlangsung secara berkelanjutan.Kegiatan ini juga diharapkan bagaimana ketika nanti ada ouput yang dihasilkan bisa dilaksanakan sehingga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kemajuan Pendidikan di Kabupaten Buleleng.Langkah selanjutnya dengan kerjasama ini dari Bidang-bidang khususnya Kasi Kurikulum SD dan SMP Disdikpora Kabupaten Buleleng lebih menekannya kepada literasi sehingga bukan hanya sekedar wacana.

 

Lebih lanjut, secara teknis untuk pelaksanaan dilapangan baik itu dari pihak kedua Yayasan dengan Disdikpora Buleleng akan terus melakukan komunikasi dan menyangkut dengan akan di adakannya MOU akan segera diselesaikan.Dlama kegiatan ini turut hadir Plt. Sekdisdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, Kabid Pembinaan SD, I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd, Kabid Pembinaan SMP, I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd dan Kasi Kurikulum SMP, I Gusti Ngurah Agung Sukrisna, S.Sn.