(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PUTU LUHUR KEMBALI RAIH TIGA EMAS TINGKAT INTERNASIONAL

Admin disdikpora | 07 Desember 2017 | 827 kali

PUTU LUHUR KEMBALI RAIH TIGA EMAS TINGKAT INTERNASIONAL

Singaraja, DISDIK TODAY| Atlet Catur asal Buleleng, Putu Luhur Apngal Kusuma kembali berhasil mengukir prestasi di kancah Internasional. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. memberikan apresiasi serta mengungkapkan rasa bangga kepada siswa SMP N 2 Singaraja atas prestasinya meraih 3 medali emas sekaligus di kejuaraan catur 18th ASEAN AGE GROUP Chess Championships di Malaysia. Kebanggaan tersebut disampaikan di ruang kerjanya saat menerima kedatangan Putu Luhur yang didampingi Kepala SMP N 2 Singaraja, I Nyoman Purnayasa, S.Pd.MM. pada Rabu 6 Desember 2017.

Kadisdikpora menyampaikan bahwa dengan raihan prestasi Putu Luhur dalam even internasional yang berlangsung dari tanggal 26 Nopember sampai dengan 3 Desember 2017, tentu juga membanggakan bagi Buleleng, dan menunjukkan prestasi olahraga khususnya dikalangan pelajar. Putu Luhur merupakan satu-satunya pecatur U-16 yang mewakili timnas Indonesia. Dalam upaya perolehan 3 medali emas dia harus bersaing dengan pecatur dari negara-negara ASEAN termasuk mengalahkan pecatur andalan tuan rumah Malaysia dan Filipina. Berkat kerja keras serta skill yang dimilikinya, akhirnya Putu Luhur mampu memborong 3 medali emas untuk Indonesia di 3 kategori masing-masing catur standar, catur kilat dan catur cepat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Bapak Bupati Buleleng sudah membuat program pertahun untuk memberikan apresiasi, perhargaan dan juga bonus bagi para atlet yang berprestasi baik tingkat provinsi maupun nasional bahkan internasional. Oleh karena itu nantinya penghargaan pemerintah daerah tersebut akan diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Buleleng kepada atlet yang bersangkutan.

Prestasi yang di raih Putu Luhur Apngal Kusuma nantinya diharapkan akan memberikan vibrasi serta memberikan semangat pada atlet-atlet muda lainnya khususnya di lingkungan sekolah untuk berprestasi lebih baik lagi dan lebih tinggi lagi di masa yang akan datang.