(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAIH MEDALI DI ASG, SISCA WAKILI INDONESIA DI ASTTC, INDIA

Admin disdikpora | 05 Agustus 2019 | 342 kali

RAIH MEDALI DI ASG, SISCA WAKILI INDONESIA DI ASTTC, INDIA

Singaraja, 5 Agustus 2019 | DISDIK TODAY
Made Sisca Pratiwi atlet Tenis Meja Buleleng berhasil meraih medali di ajang 11th Asean Schools Games di Semarang, Indonesia beberapa waktu lalu. Sisca bersama tim tenis meja Indonesia berhasil mempersembahkan dua medali untuk Indonesia masing-masing Medali Perak untuk nomor Beregu Putri dan Perunggu untuk Ganda Putri.

Keberhasilan siswi SMAN 4 Singaraja ini di ajang ASG mengantarkannya memperoleh tiket bertanding di even 6th Asian Schools Table Tennis Championships 2019 di Vadadora, Gujarat - India. Dalam even Internasional yang berlangsung dari tanggal 13 - 21 Agustus 2019 ini, Sisca merupakan satu-satunya siswi Bali yang akan mewakili Indonesia bersama tiga rekan lainnya sesuai surat pemanggilan atlet 6th Asian Schools Table Tennis Championships dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Hal tersebut dilaporkan pelatih yang juga orang tua Sisca, I Gede Ardika kepada Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng. Lebih lanjut disampaikan dalam persiapan ke India Sisca akan mengikuti tes wawancara di Kedubes India serta pemusatan latihan mulai dari tanggal 5 - 12 Agustus 2019.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M. Si. mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Petenis Meja Muda Buleleng, Made Sisca Pratiwi. Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi prestasi yang diraih Sisca di ajang ASG mauun di ASTTC India. Semoga prestasi Sisca dapat menginspirasi anak-anak muda Buleleng, khsusnya di Bidang Olahraga, Tenis Meja.