(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

“RAIH MEDALI, PACU PRESTASI” JARGON KONTINGEN PORJAR KABUPATEN BULELENG DI PORJAR PROVINSI BALI TAHUN 2019

Admin disdikpora | 27 Mei 2019 | 772 kali

“RAIH MEDALI, PACU PRESTASI” JARGON KONTINGEN PORJAR KABUPATEN BULELENG DI PORJAR PROVINSI BALI TAHUN 2019

Denpasar, Senin 27 Mei 2019|DISDIKTODAY

Kontingen Buleleng hari ini, Senin 27 Mei 2019 mengikuti Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Bali Tahun 2019 (PORJAR) bertempat di lapangan Monument Perjuangan Rakyat Bali, Niti mandala Renon Denpasar.

Kegiatan upacara dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si. Dalam sambutannya Gubernur Bali, Dr. Wayan Koster yang dibacakan Wagub, Cok Ace dapat disampaikan bahwa melalui Porjar Provinsi Bali, kita junjung sportivitas dan Prestasi yang berlandaskan” Nangun Sat Kerthi Loka Bali."

Selain itu kegiatan ini adalah sebuah bentuk pembangunan olahraga yang secara tidak langsung akan menumbuhkan dan membentuk jiwa sportivitas kepada generasi muda. Porjar Provinsi Bali juga sebagai tindakan evaluasi integral atas upaya pembinaan olahraga dan seni tingkat pelajar di Bali, baik dari pembangkitan minat bakat, seleksi ,kompetisi dan pembinaan yang berkesinambungan sampai kepencapaian puncak prestasi.

Selanjutnya acara seremonial diisi dengan penampilan devile dari 9 kabupaten yang ada di Bali.Tahun ini Buleleng mengirimkan 552 orang yang terdiri dari Atlit, Pelatih/official dan Panitia, sedangkan untuk devile kabupaten Buleleng sendiri berada di urutan ketiga setelah Badung dan Bangli.

Pada kesempatan ini Buleleng mendegungkan jargon #Raih_Medali#Pacu_Prestasi” yang bermakna satukan tekad untuk meraih medali sebanyak-banyaknya guna memacu prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan target tetap berada di Posisi ke 3.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si. yang juga sebagai Ketua Kontingen PORJAR Kabupaten Buleleng Tahun 2019.

Seusai acara upacara pembukaan, Kadisikpora Buleleng didamping Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata langsung menuju ke GOR Lila Bhuana untuk menyaksikan Kontingen Buleleng berlaga di cabor karate, judo, tenis lapangan dan pencak silat guna memberikan support dan semangat kepada atlit kebanggan Buleleng.Sementara itu ditempat terpisah sedang berlangsung pertandingan dan perlombaan di cabor Bola Voli Pasir, Bola Basket, Panjat Tebing, Sepak takraw dan Panahan