(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR BAP SEKOLAH/MADRASAH

Admin disdikpora | 20 April 2017 | 443 kali

RAKOR BAP SEKOLAH/MADRASAH

Denpasar, DISDIK TODAY| Bertempat di LPMP Provinsi Bali dilaksanakan Rakor Badan Akreditasi Provinsi Sekolah / Madrasah( BAP-S /M ) Provinsi Bali dengan UPA-S/M dan Sosialisasi Perangkat Akreditasi Sekolah /Madrasah Tahun 2017.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengkordinasikan kegiatan BAP dengan UPA dan memberikan pemahaman tentang program - program yang dimiliki Badan Akreditasi Provinsi, dibuka oleh kepala LPMP Provinsi Bali, dan dilanjutkan dengan paparan materi kebijakan akriditasi yang disampaikan oleh Ketua BAP Provinsi Bali.

Dalam sekempatan tersebut disampaikan bahwa mulai tahun 2017 sistim akriditasi berubah total dari tahun sebelumnya, sekarang semua memakai sistem on-line. Semua sekolah harus siap untuk melasanakan akriditasi dengan sistem baru ini. Dalam menentukan sasaran akreditasi oleh BAN berdasarkan DAPODIK melalui UPA yang akan memberikan pelayanan sesuai dengan sistem akreditasi yang baru.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan 9 Kabupaten/kota se- Bali, dengan menghadirkan narasumber dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, Jakarta. Semantara Disdikpora Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Kasi Sarana Prasarana dan Kelembagaan SD, Dra. Made Sri Suparmi dan Kasi Sarana dan Prasarana SMP, Ni Ketut Santrini, S.Sos.