(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR PENGUTAN PENDIDIKAN KARAKTER JENJANG SD

Admin disdikpora | 24 November 2017 | 354 kali

RAKOR PENGUTAN PENDIDIKAN KARAKTER JENJANG SD

Lovina, DISDIK TODAY| Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan SD menyelenggarakan Rakor Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter SD Tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung pada 20 Nopember 2017 bertempat di Hotel Banyualit Spa'n Resort dibuka oleh Kabid Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM. mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng didampingi Kasi Kurikulum SD, Made Sudarmika, S.Pd.M.Pd..

Rakor yang berlangsung sehari tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala UPP Kecamatan se Kabupaten Buleleng, diikuti seluruh Kepala SD penyelenggara kurikulum 2013 yang berjumlah 289. Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam sambutannya saat membuka kegiatan yang disampaikan Kabid Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM. menekankan bahwa tujuan dari penguatan pendidikan karakter adalah membangun dan membekali peserta didik guna menyambut hadiah demografi menjadi generasi emas pada tahun 2045 dengan memiliki jiwa Pancasila.

Disamping itu melalui kegiatan ini pula diharapkan sebagai upaya membangun platform pendidikan nasional yang meletakkan pendidikan karakter sebagai jiwa utama dalam penyelenggarakan pendidikan dan merevitalisasi dan memperkuat potensi dan kompetensi pendidik dan peserta didik. 
Rakor Penguatan Pendidikan Karakter ini menghadirkan narasumber Bagus Somaputra, S.Pd.,M.Pd.