(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR PNF DISDIKPORA BULELENG

Admin disdikpora | 05 September 2017 | 362 kali

RAKOR PNF DISDIKPORA BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY|Disdikpora Buleleng melalui Bidang Pembinaan PAUD - PNF melakukan rapat koordinasi dengan Kepala SKB Buleleng dan 9 Ketua PKBM se Buleleng pada Senin, 4 September 2017. Pertemuan yang berlangsung ruang Kabid Pembinaan PAUD –PNF, membahas tentang rencana dilaksanakannya program Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM) terhadap 300 orang warga Keaksaraan Dasar/buta aksara yang tercatat ditahun 2016 lalu. Rencananya pelaksanaan kegiatan tersebut akan dibagi menjadi 30 kelompok belajar.

Pada tahun 2017 ini, Disdikpora Kabupaten Buleleng kembali akan memfasilitasi mereka dengan memberikan berbagai keterampilan sehingga warga belajar tersebut nantinya disamping sudah melek huruf juga bisa hidup mandiri tentunya dengan berbekal tambahan keterampilan yang mereka dapatkan. Program KUM ini akan berlangsung kurang lebih selama 3 bulan kedepan dengan 67 jam pelajaran.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng, Dra Nengah Pujiani, MAP. didampingi Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. saat memimpin pertemuan menyampaikan arahannya bahwa potensi daerah dan kebutuhan pasar mesti menjadi pertimbangan dalam memilih jenis keterampilan yang akan diberikan nantinya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap suksesnya program yang dibangun, seperti misalnya, jika kelompok belajar berada di wilayah Tigawasa maka keterampilan yang sesuai tentang berbagai anyaman bambu akan menjadi pilihan karena disamping mudahnya memperoleh bahan baku, dari segi pemasaran juga nantinya akan berpengaruh baik mengingat daerah itu memang sudah terkenal dengan anyaman bambunya.

Dalam kesempatan itu Disdikpora juga menyerahkan ATK warga belajar melalui Kepala Lembaga yang nantinya akan lanjut didistribusikan kepada masing-masing kelompok belajar binaannya.