(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKOR UN GELOMBANG II TAHUN 2017

Admin disdikpora | 25 September 2017 | 398 kali

RAKOR UN GELOMBANG II TAHUN 2017

Denpasar, DISDIK TODAY| Rapat koordinasi dan sosialisasi pelaksanaan ujian nasional gelombang II tahun pelajaran 2016/2017 Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C serta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) jenjang SMA/SMK digelar di aula Dinas Pendidikan Provinsi pada hari Jumat 22 September 2017.

Rakor menghadirkan perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga kabupaten/kota se Bali dengan narasumber dari BSNP pusat. Sementara Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng selaku Ketua ujian tingkat kabupaten didampingi Kasi kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. serta Operator Dapodik, Dewa Sudiatmika hadir selaku perwakilan Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam Rakor tersebut.

Kepala Disdik Provinsi yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA/SMK Made Merta Dana saat membuka rakor menyampaikan bahwa ujian gelombang 2 kali ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta didik yang tercecer di gelombang 1 dan juga yang ingin memperbaiki nilai ujian.

Pada kesempatan itu narasumber dari BSNP pusat, Prof. Zainal menyatakan bahwa UN Kesetaraan baik Paket B dan C diarahkan ke moda ujian berbasis komputer (UNBK). Ada dua opsi pelaksanaan ujian yaitu tanggal 10,11 dan 12 Oktober 2017 dan tanggal 13,14 dan 15 oktober 2017 selanjutnya sesuai dengan kesepakatan rapat, opsi kedua menjadi pilihan dengan pertimbangan peserta ujian kebanyakan sudah bekerja.