(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKORDA BAP PAUD-PNF

Admin disdikpora | 21 April 2017 | 313 kali

RAKORDA BAP PAUD-PNF

Denpasar, DISDIK TODAY | Badan Akreditasi Provinsi (BAP) PAUD dan PNF Bali gelar rapat koordinasi daerah dari tanggal 18 s/d 19 April 2017. Rakorda yang bertempat di hotel Grand Mirah Denpasar tersebut dibuka langsung oleh Kadisdik Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardhani, SH.,MM. didampingi oleh Ketua BAP Drs. I Made Ardana Putra. M.Si dan dihadiri oleh unsur Dinas Pendidikan dan Pokja Akreditasi Kabupaten se-Bali.

Dalam pertemuan itu Ketua BAP menyampaikan informasi secara lengkap tentang hasil akreditasi yang diselenggarakan oleh BAP PAUD-PNF Povinsi Bali tahun 2016 sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan akreditasi PAUD - PNF di Provinsi Bali. Selanjutnya di tahun 2017 program akreditasi kembali dilaksanakan, dimana kali ini Bali hanya mendapat kuota 150 lembaga di tahap 1. Kemudian jika berkas tersebut bisa dituntaskan sampai bulan Juni oleh BAP maka di tahap 2 kembali mendapatkan kuota 150 Lembaga. Sementara itu secara keseluruhan berkas yang masuk sudah mencapai 399 berkas dan dari jumlah tersebut sebanyak 62 berkas berasal dari Lembaga PAUD-PNF Kabupaten Buleleng.

Selanjutnya berkas tersebut akan diverifikasi lagi oleh BAP, dan jika berkas yang memenuhi syarat masih melebihi kuota yang tersedia maka akan diusulkan kembali ke pusat untuk diselesaikan tahun ini. Hal tersebut sesuai dengan usulan dari perwakilan masing - masing kabupaten. Disdikpora kabupaten Buleleng dalam acara tersebut diwakili oleh Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. bersama Ketua Pokja Akreditasi Kabupaten, I Putu Sriyasa, SH.