(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKORDIKPORA TAHUN 2017

Admin disdikpora | 12 Oktober 2017 | 346 kali

Singaraja, DISDIK TODAY | Setelah berlangsung selama 2 hari Rapat Koordinasi Pendidikan Pemuda dan Olahraga (RAKORDIKPORA) Tahun 2017 Rabu, 11 Oktober 2017 sore resmi ditutup oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng. Dalam arahan saat penutupan kembali mengingatkan para peserta yang sebagian terdiri dari Ketua Gugus dan SD Imbas serta Komite Sekolah akan pentingnya profiling sekolah dalam mengajukan usulan kebutuhan sarana prasarana di sekolah. Jika masing-masing sekolah memiliki profil sekolah akan lebih mudah memetakan kebutuhan prioritas. Saat ini kondisi tersebut sudah terfasilitasi lewat Dapodik, akan tetapi jika sekolah tidak mengisi Dapodik secara benar maka akan sulit mendapatkan bantuan sarpras.

Selain itu secara khusus, Kepala Disdikpora juga mengingatkan akan pentingnya kesehatan dan keamanan sekolah utamanya kantin sehat dan penjagaan siswa. Kantin sehat perlu mendapat perhatian para guru disekolah agar siswa terhindar dari makanan yang kedaluwarsa. Sedangkan dari sisi keamanan agar sekolah yang telah memiliki gapura agar dilengkapi dengan pintu pagar agar akses orang luar yang tidak berkepentingan langsung dengan sekolah dapat terpantau oleh penjaga sekolah sehingga anak-anak merasa nyaman berada di sekolah.

Sementara terhadap pelaksanaan Rakordikpora, Kepala Disdikpora mengapresiasi kesungguhan para peserta dalam mengikuti acara dari awal hingga akhir. Usulan yang disampaikan nantinya akan dipilah dan dipilih untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan renstra SKPD sesuai dengan kewenangan Disdikpora baik secara linier maupun koordinatif.

Rangkaian Rakordikpora hari kedua di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, kawasan Eks Pelabuhan Buleleng diawali dengan paparan dan arahan dari Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Sidang Kelompok IV, V dan VI yaitu dari Bidang Pembinaan SD, Bidang Pembinaan GTK dan Bidang Pemuda dan Olahraga. Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno yang dipimpin Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. dengan agenda penyampaian hasil sidang kelompok oleh masing-masing pimpinan sidang kelompok untuk ditetapkan oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng sebagai Dokumen Hasil Rakordikpora Tahun 2017.