(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKORNAS PAUD - DIKMAS

Admin disdikpora | 09 Februari 2017 | 345 kali

RAKORNAS PAUD - DIKMAS

Balikpapan, DISDIK TODAY | Disdikpora Buleleng yang diwakili Kepala Bidang PAUD dan PNF, Dra. Nengah Pujiani, MAP. mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Program PAUD-Dikmas yang diselengarakan Kemdikbud. Acara yang mengambil tema “Bersama Kita Memperluas dan Meningkatkan Mutu PAUD Dan Dikmas yang Bermartabat” berlangsung dari tanggal 7 sampai 10 Pebruari 2017 di Balikpapan.

Dirjen PAUD dan Dikmas, Harris Islander,dalam arahannya saat membuka Rakornas menyampaikan bahwa lembaga PAUD dan Dikmas sampai tahun 2020 ditarget sudah semua terakriditasi. Sedangkan dari sisi sasaran BOP PAUD pelaknsanaannya ada sedikit perubahan, yang awalnya ada pembatasan minimal 12 orang dan maksimal 60 dalam Juknis DAK Non Fisik BOP Paud sasaran adalah semua peserta didik yang tercatat pada DAPODIK dengan Satuan biaya Rp.600.000/siswa. Selanjutnya penggunaan dana digunakan unt 3 komponen yaitu Kegiatan pembelajaran minimal 50%, Kegiatan Pendukung maksimal 35% serta kegiatan lainnya maksimal 15%.

Dalam arahan yang dihadiri ratusa peserta dari berbagai daerah tersebut juga disampaikan bahwa Dirjen PAUD dan Dikmas akan mengusulkan program Dak Fisik,maka perlu adanya dukungan data dari semua kabupaten/kota tentang kondisi gedung pada lembaga PAUD dan Dikmas .

Download disini