(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKORSOS PERSIAPAN IMPLEMENTASI K-13 PROVINSI BALI, NTB DAN MALUT

Admin disdikpora | 02 Februari 2018 | 402 kali

RAKORSOS PERSIAPAN IMPLEMENTASI K-13 PROVINSI BALI, NTB DAN MALUT

Badung, DISDIK TODAY | Untuk mengoptimalkan implementasi Kurikulum 2013 di tahun pelajaran 2018/2019 pada setiap satuan pendidikan di Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) akan melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Persiapan Implementasi Kurikulum 2013 sesuai tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan wilayah (locus) yang dibawahinya.

PPPTK PKn dan IPS sebagai lembaga yang mewilayahi Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Utara telah melaksanakan Rakorsos Implementasi Kurikulum 2013 di 3 Provinsi tersebut. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala PPPTK PKn dan IPS, Drs. Mohammad Muhadjir, M.A. di Harris Hotel Kuta Bali. Rakorsos yang bertujuan untuk mensosialisaikan kebijakan, strategi pelaksanaan dan pola pelatihan serta sinkronisasi sasaran implementasi Kurikulum 2013 tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 31 Januari s.d 02 Februari 2018.

Beberapa stake holder tampak terlibat dalam kegiatan ini meliputi pejabat struktural di LPMP, Pejabat Struktural Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Operator Kurikulum LPMP/Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota yang berasal dari Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Maluku Utara. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam kegiatan ini diwakili oleh Kasi Kurikulum SMP, I Gusti Ngurah Agung Sukrisna, S.Sn., M,Si beserta Operator Kurikulum, I Putu Ngurah Restiada, S.Pd H.