(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAKORTEK URK DAK PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 13 Desember 2017 | 451 kali

RAKORTEK URK DAK PENDIDIKAN

Jakarta, DISDIK TODAY| 
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM. menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Penyusunan dan Finalisasi Uraian Rencana Kegiatan (URK) DAK Fisik 2018 Bidang Pendidikan. Rakortek yang berlangsung di Jakarta dibuka langsung oleh Menteri Pendidilan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy didampingi oleh seluruh Pejabat Eselon 1 dan 2 terkait.

Kegiatan yang berlangsung secara bergelombang mulai 10 – 12 Desember 2017 dilaksanakan oleh Biro PKLN Setjen Kemdikbud bertujuan untuk membahas dan mengkonfirmasi URK Dana Alokasi Khusus di daerah dengan URK Kementerian teknis pusat (Kemdikbud). Selanjutnya hasil desk ini akan menjadi prasyarat pencairan dana transfer ke daerah.

Sehubungan dengan itu daerah harus cermat dalam menyusun perencanaan, dalam hal ini URK. Lebih lanjut diharapkan agar tidak lagi ada perubahan URK yang pada akhirnya akan memperlambat pencairan DAK ke daerah. Sementara Setjen Kemdikbud, Didik Suhardi dalam paparannya menyampaikan bahwa jika memang harus terjadi perubahan, maka perubahan URK dapat dilakukan paling lambat bulan Maret 2018.