(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAMPUNGKAN PENANDAAN PHYSICAL DISTANCING, DISDIKPORA PETAKAN KAPASITAS PENONTON

Admin disdikpora | 16 Juli 2020 | 196 kali

RAMPUNGKAN PENANDAAN PHYSICAL DISTANCING, DISDIKPORA PETAKAN KAPASITAS PENONTON

 

Singaraja, Kamis 16 Juli 2020 | DISDIK TODAY

Setelah merampungkan penandaan _physical distancing_ di masing-masing venue olahraga, Kamis 16 Juli 2020 Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga melakukan pemetaan kapasitas penonton di masing-masing venue olahraga.

Daya tampung penonton sesuai rekapitulasi di lapangan tentunya mengalami penurunan dengan adanya pemberlakuan _physical distancing_ ini. Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata dalam laporannya menyampaikan, kapasitas penonton di venue olahraga nantinya mengalami penurunan jumlahnya kurang lebih hingga 50%. Hal ini mengingat pembatasan hanya diatur tanda pada tempat duduk penonton. Sementara untuk area di luar itu belum dapat dipergunakan, mengingat sangat rentan terjadi kontak fisik antar penonton. Selain itu, perlunya pemahaman serta informasi yang dapat dijadikan pertimbangan oleh pelaksana kegiatan dalam merencanakan kegiatan latihan maupun even kejuaraan.

Dari hasil rekapitulasi diperoleh daya tampung penonton masing-masing venue : GOR Bhuwana Patra 342 seat, Lapangan Tenis 124 seat, Gedung Beladiri 42 seat, PTMSI 50, PBSI 98, Lapangan Basket Outdoor 48, Lapangan Voli Outdoor 44, Tribun Lapangan Bhuwana Patra 90 dan Tribun Stadion Mayor Metra 81 seat.