(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RANGKAIAN KEGIATAN HUT PGRI KE 74 DAN HGN 2019 BULELENG

Admin disdikpora | 26 November 2019 | 700 kali

RANGKAIAN KEGIATAN HUT PGRI KE 74 DAN HGN 2019 BULELENG

Singaraja, 25 Nopember 2019 | DISDIK TODAY
Peringatan Hari Ulang Tahun Persaruan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di Kabupaten Buleleng diisi berbagai kegiatan dan lomba. Mulai dari kegiatan olahraga dan seni, akademik, bakti sosial dan upacara. Kegiatan olahraga dan seni meliputi pertandingan tenis dan jalan santai, sedangkan kegiatan seni diisi dengan lomba karaoke antar guru dan paduan suara antar pengurus cabang PGRI.

Sementara kegiatan akademik diisi dengan sosialisasi/seminar tentang Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0, dan kegiatan bakti sosial diisi dengan PGRI Berbagi dan Donor Darah.

Sejalan dengan tema HGN kali ini, yaitu "Guru Penggerak Indonesia Maju" PGRI Kabupaten Buleleng memfokuskan pada tema lokal, yaitu "Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas dan Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0"
Tema ini menjadi semangat dalam kegiatan HGN yang bertujuan untuk memupuk persatuan guru dalam memajukan mutu pendidikan serta meningkatkan sportivitas, persaudaraan dan profesionalisme. Demikian disampaikan Wakil Ketua PGRI Kabupaten Buleleng, Putu Eka Wilantara, S.Pd.,M.Pd. saat menyampaikan laporan kegiatan jalan santai PGRI 23 Nopember 2019.

Kepala Disidkpora Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si. di Hari Guru Nasional ini menyampaikan ucapan selamat kepada para Bapak Ibu Guru khususnya di Kabupaten Buleleng di berbagai jenjang. Semoga peringatan ini menjadi sebuah momentum kebangkitan guru untuk menyambut setiap perubahan yang terjadi.Kedepan diharapkan Guru Khususnya yang ada di Buleleng adalah tugas para guru harus menularkan ilmu kepada anak didik, sehingga nantinya bisa menghasilkan siswa yang sukses.Salah satu cara adalah tentu senantiasa mengupdate pengetahuan, meningkatkan kapasitas serta nantinya bisa memberikan inovasi pembeajaran kepada anak didik sesuai dengan perkembangan teknologi.” Apalagi kita ketahui bapak Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memiliki sosok yang memiliki latar belakang Teknologi Informasi.Jadi kita sebagai guru harus siap dengan perkembangan pendidikan berbasis digitalisasi.Imbuh Kadisdikpora Buleleng”

Selanjutnya, saat puncak Hari Guru Nasional 25 Nopember 2019, dilaksanakan peringatan di masing-masing satuan pendidikan di Kabupaten Buleleng melalui upacara bendera yang dirangkai dengan kegiatan syukuran. Sedangkan untuk Upacara Peringatan HUT PGRI ke 74 dan HGN di Kabupaten Buleleng akan dirangkai dengan Peringatan Hari KORPRI ke 48 Tahun 2019 Kabupaten Buleleng, tanggal 29 Nopember 2019.