(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT DENGAN KOMISI IV DPRD KAB. BULELENG, DISDIKPORA SAMPAIKAN KESIAPAN PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL

Admin disdikpora | 06 Juli 2020 | 210 kali

RAPAT DENGAN KOMISI IV DPRD KAB. BULELENG, DISDIKPORA SAMPAIKAN KESIAPAN PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL
Singaraja, Senin 6 Juli 2020 |DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Senin 6 Juli 2020 menghadiri undangan rapat dari Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng.Kegiatan tentang Penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2019 disampaikan langsung Plt. Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M dihadapan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Luh Hesti Ranitasari bersama anggota.

Secara umum Penyampaian laporan tentang pengelolaan anggaran untuk program kegiatan di tahun 2019 sebagian besar target sudah tercapai. Lebih lanjut tentang persiapan Disdikpora Buleleng menghadapi pembelajaran tatap muka di era new normal. Plt.Disdikpora Buleleng dalam penyampaiannya bahwa terdapat 4 syarat untuk melaksanakan proses Belajar Tatap Muka di Satuan Pendidikan yakni Syarat Pertama dan Utama adala ZONA Penyebaran Covid ( harus zona HIJAU), Kedua ada ijin dari Pemerintah Daerah (Satgas Penanganan Covid-19), ketiga Memenuhi Daftar Periksa (sdh terdapat tempat tempat Cuci tangan yg memadai, Hand Zaniteser, tersedianya cadangan2 masker sampai dengan alat pengukur suhu tubuh (thermogun) dan syarat terkahir adalah adanya ijin dari orang tua siswa. Jadi sekolah tidak boleh memaksakan agar siswa belajar tatap muka ketika tidak diijinkan oleh orangbtuanya. Kesehatan siswa dan masyarakat harus menjadi prioritas utama.

Bukan hanya itu saja , menyangkut PPDB salah satu sekolah di Kecamatan Gerokgak yakni SMP N 2 Gerokgak saat ini mengalami pembludakan siswa baru juga menjadi perbincangan. Menanggapi hal tersebut dalam jangka pendek, Disdikpora Buleleng akan pembelajaran dengan menggunakan shift, kedepan pengembangan sekolah SMPN2 Gerokgak akan dilakukan dengan penambahan Ruang Belajar (RKB).

Selanjutnya, masukan dari Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Buleleng lebih menitik beratkan pada kesiapan Pendidikan menuju era new normal dan selebihnya untuk target-target pencapaian Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah saat ini sudah berjalan dengan baik dan diharapkan kedepan perlu ditingkatkan lagi.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kabid Pembinaan Olahraga, Ida Bagus Surya Bharata, S,Pd, M.A.P, Kabid GTK, Made Kawiarsa, S.Pd serta undangan dari Dinas ingkungan Hidup dan Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng.