(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT EVALUASI PESERTA UN SMP/MTs TP 2016/2017

Admin disdikpora | 15 Mei 2017 | 350 kali


RAPAT EVALUASI PESERTA UN SMP/MTs TP 2016/2017

Singaraja, DISDIK TODAY| Menyikapi kehadiran siswa dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Evaluasi Peserta UN Jenjang SMP/MTs. Rapat dipimpin langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora Kab. Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd bersama Kepala Bidang Pembinaan SMP dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF. Sedangkan rapat diikuti oleh Kepala UPP se Kabupaten Buleleng dan Kepala SMP/MTs yang siswanya tidak hadir selama pelaksanaan UN.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Disdikpora tersebut mencatat kehadiran siswa mencapai 99,65% dan 0,35% atau sebanyak 40 siswa absen dari 11.505 siswa yang terdaftar dalam Daftar Nominatif Tetap (DNT) Ujian Nasional. Dari jumlah tersebut sebanyak 31 siswa terdata berhenti bersekolah, sedangkan sebanyak 7 orang terdata sakit dan 2 orang meninggal dunia. Siswa yang sakit diharapkan akan dapat mengikuti UN Susulan pada 22 – 23 Mei 2017. Semantara siswa yang berhenti akan diupayakan melalui jalur program kesetaraan paket B pada pendidikan non formal.

Selanjutnya, peran serta koordinasi UPP Kecamatan, sekolah dan desa sangat diperlukan dalam mendata dan mensosialisasikan kembali kesempatan untuk mengikuti UN program Kesetaraan khususnya Paket B gelombang II. Sehingga, anak-anak yang telah menempuh pendidikan di jenjang smp selama ini tidak sia-sia. Diharapkan peserta yang akan ikut UN Kesetaraan Paket B segera melakukan pendaftaran melalui sekolah asal maupun UPP setempat yang nantinya akan dilanjutkan ke Bidang PAUD-PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng secara online. Nantinya para peserta yang memenuhi persyaratan akan dijadwalkan mengikuti UN pada bulan Oktober 2017 pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang ada disekitar tempat tinggalnya.