(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT GABUNGAN BEE II TAHUN 2017

Admin disdikpora | 22 Mei 2017 | 499 kali

RAPAT GABUNGAN BEE II TAHUN 2017

Singaraja, DISDIK TODAY I Guna lebih memantapkan pelaksanaan Buleleng Education Expo (BEE) II Tahun 2017, Panitia BEE II Disdikpora Kabupaten Buleleng menggelar rapat gabungan dengan Kepala UPP Kecamatan, MKKS SMP Kecamatan dan Peserta Pameran Pendidikan.

Mengambil tempat di Aula SMP Negeri 2 Singaraja, rapat gabungan dilaksanakan Jumat, 19 Mei 2017 dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Made Suarja, S.S.Kar, M.Si, bersama Para Kepala Bidang dan Kasi di Lingkup Disdikpora Buleleng. Rapat berjalan lancar dengan agenda pembahasan Pameran Pendidikan, Pembagian Stand, serta penyampaian Rundown Acara BEE II Tahun 2017.

Dalam pengantarnya, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa, BEE kali ini merupakan momentum yang tepat sebagai implementasi Pendidikan Karakter Bangsa karena dirangkaian dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (02 Mei) , Hari Buku Nasional (17 Mei), Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei) dan Hari Lahirnya Pancasila (01 Juni).

Disamping itu, BEE adalah media diseminasi pendidikan kepada masyarakat. Melalui BEE masyarakat bisa mengakses informasi pendidikan yang nantinya bermuara pada peningkatan kualitas dirinya. Oleh karena itu BEE kali ini akan mengusung tema "PERLUAS AKSESNYA, TINGKATKAN KUALITASNYA", tema ini relevan pula dengan dengan Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

Setelah melalui proses persiapan dan koordinasi dapat diinformasikan bahwa BEE tahun ini akan diikuti oleh 52 stand yang terdiri dari 42 Stand Pameran dan 10 Stand Kuliner, dengan melombakan 27 mata lomba yang diikuti oleh siswa, guru dan kepala sekolah, serta akan menampilkan 48 pementasan dari semua jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng.