(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT KOORDINASI DAN INFORMASI LOMBA BIDANG PSMP

Admin disdikpora | 15 Februari 2018 | 410 kali

RAPAT KOORDINASI DAN INFORMASI LOMBA BIDANG PSMP

Singaraja, DISDIK TODAY | Guna memberikan informasi terkait lomba akademik maupun non akademik pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Bidang PSMP, Rabu 14 Februari 2018 melaksanaan Rapat Koordinasi dan Informasi Lomba PSMP bertempat di Aula Disdiakpora Buleleng.

Rapat dibuka langsung oleh Kadisdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd didampingi Kabid PSMP, I Made Sedana, S. Pd., M. Pd, Kasi di lingkup Bidang PSMP, Korwas, MKPS SMP dengan menghadirkan peserta dari Kepala Sekolah SMP yang berasal dari Kecamatan Tejakula, Kubutambahan, Sawan dan Buleleng. Dalam arahannya, Kadisdipora Buleleng menyampaikan kepada kepala sekolah agar selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Disdikpora Buleleng. Selain itu beliau menekankan pula optimalisasi hari efektif belajar, agar tidak terjadi pemberian materi pengayaan berupa “Les” yang seharusnya bisa dioptimalkan pembelajarannya oleh guru pada hari efektif belajar.

Sementara itu, Kabid PSMP menyampaikan bahwa beberapa kegiatan lomba yang menyasar siswa, guru maupun sekolah secara manajemen, tujuannya adalah untuk memacu daya juang dan sportifitas guru dan siswa, selain itu juga untuk meningkatakan pengelolaan keuangan yang akuntable, seperti Lomba Tata Kelola BOS. Pun untuk menciptakan sekolah yang asri, bersih dan hijau melalui Go Green School. Pada kesempatan itu pula dibahas lomba-lomba serangkaian Buleleng Education Expo (BEE) III Tahun 2018, seperti Buleleng Recyle Carnaval (BRC), Lomba Masatua Bali, Lomba Cerdas Cermat dan lomba lainnya. Dalam rapat tersebut dibahas pula ketentuan dan teknis lomba sebagai bahan informasi awal agar sekolah lebih mantap dalam mempersiapkan diri dan menyukseskan BEE yang akan digelar untuk ketiga kalinya di tahun ini.