(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT KOORDINASI INTERNAL TINDAK LANJUT PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Admin disdikpora | 01 Oktober 2020 | 279 kali

RAPAT KOORDINASI INTERNAL TINDAK LANJUT PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA
Singaraja, Kamis 1 Oktober 2020 | DISDIKTODAY
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng hari ini menyelenggarakan rapat Koordinasi Internal Tindak Lanjut Persiapan Pembelajaran Tatap Muka.Dalam kegiatan ini hadir Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd. M.M didamping Plt. Sekdis, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P.
Seijin Pimpinan, Plt. Sekretaris Dinas, berkesempatan menyampaikan maksud dan tujuan dari pertemuan kali ini salah satunya adalah untuk memastikan kesiapan satuan-satuan pendidikan tentang pemenuhan daftar periksa protap kesehatan Covid-19 didalam menyongsong Pembelajaran Tatap Muka (PTM) . Secara teknis di masing-masing sampai saat ini satuan pendidikan sudah mempersiapkan sarana Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 sesuai dengan daftar periksa yang ditentukan dalam SKB 4 Menteri dimaksud.
Sebelum acara berakhir kegiatan diisi dengan diskusi di mulai Kepala Bidang beserta Kepala Seksi Kurikulum Lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng, Koordinator Pengawas Kabupaten Buleleng, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah SMP Kabupaten Buleleng dan Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah SD Kabupaten Buleleng.
Lebih lanjut perlu dipahami bahwa, Sebelum dilaksanakannya PTM sekolah harus sudah memenuhi daftar periksa dan yang paling penting ketika Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka berjalan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan Yang Sangat Ketat Serta Pengaturan Pola Pembelajaran.Hal ini memang wajib dilakukan karena kesehatan dan keselamatan peserta didik, Pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat menjadi prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran.