(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT KOORDINASI PPDB DAERAH PERBATASAN

Admin disdikpora | 22 Juni 2017 | 399 kali

RAPAT KOORDINASI PPDB DAERAH PERBATASAN

Singaraja, DISDIK TODAY | Menindaklanjuti ketentuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di daerah perbatasan Kabupaten, Disdikpora Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Koordinasi PPDB dengan Disdikpora Kabupaten Bangli, Tabanan dan Jembrana.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Kadisdikpora Buleleng pada Kamis, 22 Juni 2017 membahas agenda tunggal yaitu Kesepakatan Antara Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan Pemerintah Kabupaten Bangli, Tabanan dan Jembrana dimana sesuai Permendikbud nomor 17 tahun 2017 tentang PPDB ditentukan bahwa bagi sekolah yang berada di daerah perbatasan provinsi/kabupaten/kota, ketentuan persentase dan radius zona terdekat dapat diterapkan melalui kesepakatan secara tertulis antarpemerintah daerah yang saling berbatasan.

Pertemuan yang dipimpin langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. bersama Kabid PSMP dan PSD. Sedangkan Perwakilan Kadisdikpora Kabupaten Bangli dihadiri Kabid Dikdas, I Nengah Danta. Sementara, pihak Disdikpora Tabanan dan Jembrana ketika dikonfirmasi belum bisa hadir ke Buleleng. Selanjutnya akan diagendakan penandatanganan kesepakatan dan perjanjian kerjasama antar kabupaten yang saling berbatasan.