(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT PEMBAHASAN DATA SISWA PENGUNGSI

Admin disdikpora | 03 Oktober 2017 | 360 kali

RAPAT PEMBAHASAN DATA SISWA PENGUNGSI

Denpasar, DISDIK TODAY|Dalam rangka menyikapi kondisi keberlanjutan pendidikan bagi siswa pengungsi asal Kabupaten Karangasem, Senin 2 Oktober 2017 Dinas Pendidikan Provinsi Bali menggelar pertemuan di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Denpasar. Pertemuan dengan agenda membahas data siswa pengungsi Kabupaten/Kota dan tindaklanjut fasilitasi pelaksanaan pendidikan bagi siswa pengungsi dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se Bali bersama Ketua MKKS SMA, SMK, SMP dan K3S SD.

Sementara dalam kegiatan tersebut, Disdikpora Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. bersama MKKS SMP Kabupaten Buleleng dan Kepala UPP Kecamatan se Kabupaten Buleleng. Dalam pertemuan yang dimpimpin Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Drs. Wayan Sarinah, M.Si. itu dibahas beberapa poin diantaranya Pembelajaran Siswa Pengungsi, Pemberlakuan Kurikulum, Status Siswa, Pencairan dan Pemanfaatan Dana BOS, Keberadaan, Hak dan Kewajiban Tenaga Kependidikan, Donasi atau Sumbangan Kalangan Pendidikan untuk Pengungsi, serta Pembiayaan untuk Siswa yang mengungsi dan Sekolah Penerima Siswa Sementara yang Bersumber dari APBD.

Sedangkan dari data yang berhasil dihimpun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng per 2 Oktober 2017 tercatat jumlah siswa pengungsi di Kabupaten Buleleng dari berbagai jenjang masing-masing : TK sebanyak 68 siswa, SD sebanyak 1.302 siswa, SMP sebanyak 730 siswa, SMA sebanyak 170 siswa dan SMK sebanyak 355 siswa.