(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT PEMBAHASAN RENCANA AKSI POKJA PENDIDIKAN KELUARGA TAHUN 2019

Admin disdikpora | 03 Juli 2019 | 719 kali

RAPAT PEMBAHASAN RENCANA AKSI POKJA PENDIDIKAN KELUARGA TAHUN 2019
Singajraja, Rabu 3 Juli 2019|DISDIKTODAY

Rapat Pembahasan Rencana aksi Pokja Pendidikan Keluarga tahun 2019 di pimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharag Kabupaten Buleleng, Ir, Gde Darmaja, M.Si didampingi Kabid PAUD dan PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, M.A.P. dan Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd.

Ada beberapa arahan yang beliau sampaikan diantaranya yang pertama tentang Kebijakan pelaksanaan Pendidikan Keluarga pada satuan pendidikan formal maupun non formal, yang kedua Dasar penyelenggaraan pendidikan keluarga yaitu Permendikbud nomor 30 tahun 2017 tentang pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan dan menekankan salah satu bentuk implementasi program ini adalah terbangunnya komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua.

Disampaikan juga beberapa contoh implementasi terkait pentingnya pelibatan orang tua dalam penyelenggaraan pendidikan di era digital dan beberapa saran, masukan serta inovasi program merujuk pada pelaksanaan program sebelumnya serta mengarahkan anggota pokja untuk melakukan pembinaan ke masing-masing satuan pendidikan yang menjadi piloting project yaitu: 15 Satdik PAUD, 15 Satdik SD, 7 Satdik SMP dan 5 Lembaga PNF. Sedangkan untuk pelaksanaan jika dilihat dari draf kegiatan akan dimulai dari bulan Juli sampai bulan Nopember dan diakhiri dengan penyusunan laporan akhir dan pengiriman laporan kegiatan tersebut ke pusat.