(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT PERSIAPAN RAKORDIKPORA 2017

Admin disdikpora | 18 September 2017 | 344 kali

RAPAT PERSIAPAN RAKORDIKPORA 2017

Singaraja, DISDIK TODAY| Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Jumat 15 September 2017 memimpin pertemuan internal persiapan Rapat Koordinasi Pendidikan Pemuda dan Olahraga (RAKORDIKPORA) Kabupaten Buleleng Tahun 2017. Rapat yang berlangsung di Lobby Kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng diikuti Kepala Bidang, Kasi, Kasubag serta staf lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Dalam arahannya Sekretaris Disdikpora menyampaikan bahwa Rakordikpora yang sebelumnya diistilahkan dengan Rakordik merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjaring informasi, saran serta masukan dari pihak pemangku kepentingan dalam rangka penyusunan dan penentuan program kegiatan prioritas pembangunan bidang pendidikan, pemuda dan olahraga di Kabupaten Buleleng. Lebih lanjut disampaikan bahwa Rakordikpora tahun ini memiliki fungsi strategis dalam mensosialisasikan kelembagaan serta tugas pokok dan fungsi baru Disdikpora Kabupaten Buleleng sesuai Perda 13 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Disamping itu, hasil Rakordikpora tahun ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan Rencana Strategis Disdikpora Kabupaten Buleleng Tahun 2018-2022 guna mendukung penyusunan RPJMD Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2018-2022 nantinya.

Dalam pertemuan tersebut direncanakan Rakordikpora Tahun 2017 akan diselenggarakan antara akhir September atau awal Oktober 2017 dengan melibatkan satuan pendidikan, SKPD terkait serta organisasi mitra bidang pendidikan, pemuda dan olahraga di Kabupaten Buleleng.