(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

RAPAT PERSIAPAN SELEKSI PASKIBRAKA DAN PORJAR PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 20 Februari 2017 | 609 kali

RAPAT PERSIAPAN SELEKSI PASKIBRAKA DAN PORJAR PROVINSI BALI

Denpasar, DISDIK TODAY | Rapat persiapan Seleksi Pasnas (Paskibraka Nasional) dan Porjar (Pekan Olahraga Pelajar) Provinsi Bali yang diselenggarakan di Aula Disdik Provinsi Bali tidak mampu menciptakan suasana baru. Peserta rapat masih saja menyebut pimpinan rapat sebagai pejabat Disdikpora. Sekdis Dispora Prov Bali dalam pengantarnya tidak menampik hal itu karena hingga saat ini Dispora belum memiliki gedung dan pejabat-pejabatnya masih berasal dari Disdikpora.

"Setelah terbentuknya OPD baru Provinsi Bali, maka akan ada beberapa hal yang berubah, terutama terkait dengan teknis dan anggaran " demikian pungkas beliau. Pada sesi Seleksi Pasnas, Kabid Pemuda mengawali perannya sebagai Kabid Pemberdayaan Pemuda, mohon kerjasama semua kabupaten/kota untuk mengawal program-program rutin dan inovasi.

Seleksi Pasnas akan dilaksanakan tanggal 17-19 Mei di Korem 163/Wirasatya. Jumlah peserta seleksi sebanyak 90 orang berasal dari 9 Kabupaten/Kota di Bali, dan akan memilih 1 pa dan 1 pi untuk ke tingkat Nasional serta 35 untuk tingkat Provinsi Bali. Yang tidak lolos di tingkat nasional dan provinsi kembali bertugas sebagai Paskib di kabupaten/kota masing-masing. Sistem seleksi murni, tidak ada quota.

Pada sesi Persiapan PORJAR, Kabid Prestasi Olahraga mengingatkan agar pelaksanaan PORJAR di Kabupaten /Kota menyesuaikan dengan pedoman yang telah dibagikan. Terjadi perbedaan pendapat ketika Kasi Pembibitan dan Olahraga, Disdikpora Kabupaten Buleleng, Nyoman Heriadi, S.Pd. mempertanyakan penentuan peringkat yang didasarkan atas jumlah medali bukan nilai. Diskusi terjadi ketika Kabupaten Sarbagita (Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan) menginginkan penentuan peringkat didasarkan atas nilai atas medali, bukan jumlah medali. Adu argumentasi akhirnya berakhir ketika Sekdispora memutuskan penentuan peringkat berdasarkan jumlah medali, karena hal itu merupakan keputusan BAPOPSI Pusat.

Download disini